Jum'at, 29 Maret 2024
Hiromi Kyuna : Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Mi instan tentu sudah tak asing lagi bagi banyak masyarakat Indonesia. Salah satu yang menarik dari kemasan mi instan adalah sajian mi lengkap dengan telur mata sapi yang menggoda.

Telur itu tampak cantik dan mulus serta menggiurkan. Sayangnya saat membuat telur mata sapi sendiri, sangat sulit mendapatkan hasil seperti yang tampak pada kemasan mi instan.

Rupanya membuat telur mata sapi yang mulus dan menggoda seperti itu ada caranya, lho. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @mamaedafa.

Langkah pertama yang dilakukan adalah siapkan teflon di atas kompor tanpa menyalakan api terlebih dulu. Setelah itu tuang sedikit minyak dan letakkan telur secara hati-hati agar kuningnya tidak pecah.

Telur ala bungkus mi instan (TikTok @mamaedafa)

Dalam video tersebut wanita ini memecahkan telur di mangkuk terlebih dulu baru memindahkannya ke teflon. Setelah itu, ia baru menyalakan api yang sangat kecil.

Selanjutnya ia memasak telur itu perlahan. Namun hal yang perlu diingat adalah jangan sampai kuning telur matang.

Setelah putih telur terbentuk dan kuning telur belum terlalu matang, angkatlah. Angkat telur tersebut dengan perlahan dan hati-hati agar tidak hancur.

Telur mata sapi seperti kemasan mi instan pun sudah siap dinikmati. Tak hanya bisa disajikan dengan mi instan, telur ini juga tampak cantik saat dipasangkan dengan nasi.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga ternyata telur mata sapi kayak di bungkus mi instan beneran bisa dibikin. Langsung coba ah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Mulus banget telurnya, bisa tambah selera makan apalagi suka banget sama telur setengah matang," ujar warganet ini.

"Aku nggak suka telur setengah matang tapi tiap lihat telur di bungkus mi instan penasaran pengen coba," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (2/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Resep Membuat Brownies ala Master Chef Terkenal, Bisa Coba Bikin di Rumah