Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Selasa, 06 Juli 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ceker ayam merupakan salah satu bagian yang bisa diolah menjadi aneka makanan. Meski tak banyak yang memfavoritkan olahan ceker ayam, bagian ini tetap memiliki banyak penggemar.

Tak hanya orang Indonesia saja yang suka mengolah ceker ayam. Sejumlah orang di Korea Selatan pun kerap mengolah ceker ayam menjadi santapan lezat.

Di Indonesia, harga ceker ayam bisa dibilang sangat murah. Namun bagaimana dengan di Korea Selatan? Seorang pria membagikan tentang harga ceker ayam di Korea Selatan.

Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @rofiqkompak1. Saat itu ia datang ke toko ayam langganannya yang berada di pasar tradisional Korea Selatan.

Tempat penjual ayam tersebut terlihat sangat bersih dan tertata rapi. Terdapat freezer tempat menyimpan ayam di depannya.

Harga ceker ayam di Korea (TikTok @rofiqkompak1)

Rofiq kemudian bertanya kepada ibu penjual ayam untuk harga 1 kilogram ceker. Ternyata, harga 1 kilogram ceker ayam adalah 6.000 Won atau sekitar Rp75 ribu.

Di Indonesia harga 1 kilogram ceker ayam hanya sekitar Rp20 ribuan. Meski demikian hal ini masih dinilai wajar karena biaya hidup yang berbeda antara Korea Selatan dan Indonesia.

Setelah menimbang ceker ayam, penjual pun membungkusnya dengan plastik kresek hitam. Rofiq mengatakan akan mengolah ceker ayam itu menjadi masakan asam manis.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Ternyata di Korea juga ada yang jual ceker ayam ya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Benar ya biaya hidup di sana mahal. Harga segitu di sini bisa dapat daging sapi," ujar warganet ini.

"Salah fokus sama penjualnya yang bersih banget tempatnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (7/6/2021), video harga ceker ayam di Korea ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Teler Berat, Penumpang Paksa Buka Pintu Darurat Pesawat di Tengah Penerbangan