Kamis, 28 Maret 2024
Arendya Nariswari : Kamis, 08 Juli 2021 | 22:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, seorang wanita membagikan curhat pilunya di sosial media. Hal ini berkaitan dengan dagangan kue yang ia jual.

Melalui akun TikTok @itstika87 curhatan ini dibagikan. Wanita ini bercerita seseorang memesan jajanan pasar buatannya dengan jumlah yang cukup banyak yaitu 100 buah kue.

Jajanan pasar yang dibuat diantaranya pastel, kue sus, bolu kukus, dan lainnya. Semua jajanan pasar sudah ditata dengan baik di dalam kotak dan sudah siap diantar ke tempat pelanggan. 

Semestinya, total jajanan pasar sebanyak 100 buah itu memiliki total Rp170 ribu. Namun, orang yang memesan jajanan pasar itu hanya membayar uang muka sebesar Rp30 ribu.

Wanita ini mengizinkan uang muka dibayar kurang dari setengah total harga bukan tanpa alasan. Ia awalnya berniat membantu karena makanan tersebut untuk kegiatan sekolah.

Jajanan pasar dibatalkan (TikTok @itstika87)

Sayangnya, secara mendadak jajanan pasar sebanyak 100 buah itu dibatalkan sepihak. Parahnya, pemesan meminta agar uang muka dikembalikan.

Meski demikian wanita ini tak mengembalikan uang muka karena ia pun dirugikan. Ia pun sempat merasa sangat sedih dan kecewa dengan hal ini. Padahal, si pemesan adalah orang yang kenal dekat dengannya dan sangat ia percayai.

Akhirnya, kakak ipar wanita ini membeli 30 buah jajanan pasar. Sedangkan sisanya ia bagikan ke orang-orang di jalan.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar pun memenuhi unggahan ini.

"Yang sabar ya bu. InsyaAllah diganti sama Allah yang lebih berkah. Aamiin," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Bun, kalo bisnis ya bisnis. Nggak ada temen atau tetangga bu. Sabar ya bun," ujar warganet ini.

"Ya Allah semoga rezeki kakaknya dilancarkan terus," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (4/4/2021), video pedagang kue ditipu pembeli ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Kue Pukis Enak dan Legit di Bandung, Teman Ngemil Saat Musim Hujan