Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Sabtu, 10 Juli 2021 | 19:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tengah berlangsung untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Aturan-aturan PPKM Darurat pun diberlakukan mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Salah satu aturannya adalah rumah makan tak diperbolehkan melayani makan di tempat. Hal ini rupanya membuat seorang pria mengalami hal yang bikin warganet tak habis pikir.

Melalui akun TikTok @tentararusia, pria ini membagikan momen dirinya membeli makan saat PPKM Darurat. Ia membeli makan saat hari sudah malam dan memang aktivitas sudah mulai dibatasi.

Dirinya menyebutkan, ia merasa seperti akan melakukan transaksi obat terlarang saat hendak membeli makan. Pasalnya, warung makan yang ia kunjungi ditutup separuh dengan rolling door besi.

"Tolong banget lah. Pemerintah ini.. buset dah. Kita mau makan ini. Mau makan aja udah kayak mau beli apaan tau. Kayak mau beli narkoba ini, kita sahut-sahutan sama pedagangnya di dalem," ungkap pria ini sembari merekam keadaan sekitar.

Beli makan saat PPKM Darurat (TikTok @tentararusia)

Saat itu, mereka memang tak diperbolehkan masuk ke dalam area warung makan. Interaksi tatap muka langsung pun tak dilakukan karena dihalangi oleh rolling door besi.

Mereka juga menunggu pesanan siap di depan warung tanpa ada kursi. Pria ini bahkan beberapa kali menyebutkan nama-nama obat terlarang kepada penjual untuk bercanda.

Lucunya, karena separuh toko ditutup, mereka mengambil uang dan makanan dengan cara diam-diam. Hal ini jadi terlihat mirip seperti transaksi obat terlarang.

Video ini kemudian menarik banyak komentar warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga ngelihat ginian aja aku ngakak banget, plis," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hahahahaha ngakak banget tapi kasihan," ujar warganet ini.

"Hahaha kayak kemaren sore gue makan di warung pecel lele. Ngumpet-ngumpet sampe mojok di pojokan biar nggak kelihatan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam hitungan jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

5 Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Usai Masa PPKM Darurat Berakhir