Kamis, 28 Maret 2024
Arendya Nariswari : Selasa, 13 Juli 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Anda ingin memiliki kulit glowing sehat bercahaya?? Mulailah dengan makanan yang Anda konsumsi. Beberapa makanan ada yang bisa membantu metabolisme kulit sekaligus menghambat proses penuaan kulit.

Melansir laman Times Of India, berikut makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mendukung kesehatan kulit, yang diungkap oleh Ahli Aromaterapi dan Kecantikan, dr. Blossom Kochhar.

  • Vitamin A
    Makanan yang mengandung vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit. Salah satu sumber terbaiknya adalah wortel, yang bisa membantu mengurangi garis halus dan juga kerutan. Selain itu, wortel juga membantu memperbaiki tekstur kulit.
  • Vitamin B kompleks
    Makanan yang mengandung vitamin B kompleks bisa ditemui lewat kacang-kacangan. Makanan tersebut bisa membantu kulit lebih bercahaya, menghilangkan pigmentasi, sekaligus lingkaran hitam di bawah mata.

Ilustrasi wortel (Pixabay/jackmac34)

 

  • Vitamin C
    Vitamin C ini banyak ditemukan lewat buah jeruk. Buah yang populer ini dikatakan dapat membantu pigmentasi, mengurangi jerawat, sekaligus meratakan kulit. Tentunya, buah jeruk baik untuk kesehatan kulit Anda.
  • Vitamin D dan vitamin E
    Makanan yang mengandung dua vitamin tersebut, seperti buah-buahan dan kacang kering, dapat membantu meremajakan kulit. Selain itu, kandungan makanan tersebut juga dapat menjaga kulit dari kekeringan.
  • Sayuran
    Sayur-sayuran menjadi rekomendasi makanan utama untuk kesehatan kulit. Lewat kandungan vitamin dan mineral, dikatakan sayuran bisa membantu menjaga kulit bercahaya. Sekaligus menghilangkan perubahan warna dan memperbaiki kulit yang pucat.

(Suara.com/Aflaha Rizal Bahtiar)

BACA SELANJUTNYA

Tetap Mengenyangkan, Berikut 7 Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi