Jum'at, 29 Maret 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 28 Juli 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Memasak merupakan sebuah kemampuan dasar yang diperlukan manusia untuk bertahan hidup. Salah satu hal yang cukup mudah dilakukan adalah menggoreng bahan makanan cepat saji.

Meskipun mudah, tentu tetap ada yang harus diperhatikan. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadinya sesuatu yang tak diinginkan.

Salah satu contohnya tampak dalam unggahan akun Twitter @FOOD_FESS. Seorang warganet tampak mencoba menggoreng sosis kemasan.

Sosis kemasan itu digoreng dalam keadaan utuh tanpa dipotong-potong terlebih dulu. Ternyata minyak yang digunakan terlalu panas hingga membuat bentuknya tak karuan.

"Goreng sosis kepanasan sampai keluar isinya," tulis warganet ini dalam cuitan tersebut.

Goreng sosis dengan minyak terlalu panas (Twitter @FOOD_FESS)

Benar saja, di foto itu, tampak 6 sosis yang digoreng sampai kering. Salah satu sosisnya memiliki kulit yang pecah hingga isinya keluar.

Untungnya, sosis-sosis itu tak sampai gosong dan jadi tak bisa dimakan sama sekali. Bentuk sosis yang sampai keluar itu setidaknya masih bisa dimakan.

Cuitan ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Pernah banget kayak gini sosisnya meledak minyaknya kena pipi. Tiap goreng sesuatu jadi trauma," komentar seorang warganet.

Warganet lain kemudian menarik banyak perhatian warganet. "Wkwkwk bisa begitu ya. Ya Allah, capek banget ketawa perkara sosis mojrot," ujar warganet ini.

"Adekku juga pernah, sosis nya meledak terus isinya mencelat kemana mana ada yang nempel ditembok ada yang sampe plafon. Suaranya gede banget serumah pada kaget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

"Wkwkwk besok kalau mau goreng sosis disayat-sayat dulu ya," ungkap warganet ini memberi saran.

Sementara itu, hingga Selasa (27/7/2021), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 7 ribu akun Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Cara Unik Mahasiswa Indonesia Beli Makanan Sisa Siasati Biaya Hidup di Jerman