Kamis, 21 Oktober 2021
Hiromi Kyuna : Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:00 WIB

Guideku.com - Salah satu kuliner Indonesia yang cukup terkenal di mata dunia adalah rendang. Makanan khas Sumatera Barat ini dikenal memiliki cita rasa rempah yang kuat dan nikmat.

Seorang wanita Indonesia membagikan pengalamannya terkait rendang saat tinggal di Brazil. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @helloshasta.

Shasta sempat tinggal beberapa waktu bersama suami dan mertuanya di Brazil. Karena ia dan suaminya akan kembali ke Indonesia, para tetangga meminta untuk dimasakkan oleh Shasta.

Karena tetangganya cukup banyak, Shasta memutuskan untuk memasak rendang. Saat itu adalah ketiga kalinya ia memasak rendang selama hidupnya.

Sejak awal memasak hingga ketiga kalinya ini, ia mendapati satu masalah. Bumbu yang ia masak tak mau mengental meski sudah ditambahkan santan dan diaduk berjam-jam.

Masak rendang di Brazil (TikTok @helloshasta)

Alhasil, rendang yang ia buat tak terlihat seperti yang banyak dijual di pasaran. Rendang itu justru terlihat seperti kari dan membuatnya putus asa.

Saking frustasinya Shasta, saat memasak dia berceletuk, "Ya, Tuhan." Tiba-tiba dari belakang, mertua Shasta menyambung ucapannya.

"Ya Tuhan. Terima kasih atas kemenangan yang kau berikan kepada rendangku," ujar mertua Shasta seperti yang tertulis dalam video.

Rupanya, sang mertua mengira Shasta tengah berdoa karena menyebut Tuhan. Shasta yang semula ingin menangis langsung tertawa mendengar ini. Ia yakin akan sangat merindukan sosok mertuanya saat kembali ke Indonesia.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kayaknya itu karena kentang. Saran saya, kentangnya dimasukkan pada tahap paling akhir atau goreng dulu sampai bagian luarnya renyah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hahaha nggak apa-apa. Nanti sampai di Indonesia langsung belajar sama uda uni Padang ya, Kak," komentar seorang warganet.

"Itulah kenapa rendang jadi makanan paling enak di dunia. Masaknya sulit, butuh pengorbanan waktu dan keahlian. Kalau saya sih tim bumbu instan haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (31/7/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Gills, Gordon Ramsay Masak Rendang Dibimbing William Wongso