Rabu, 08 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Sabtu, 31 Juli 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang wanita berbagi kisah tentang pengalaman yang berhasil membuka matanya untuk selalu berbagi ke sesama. Cerita itu ia bagikan melalui akun TikTok @fannykondoh.

Fanny bersama sang suami secara rutin memasak sejumlah bungkus makanan untuk dibagikan secara gratis. Ia mengemas makanan tersebut di wadah, kemudian meletakkannya di depan rumah.

Makanan itu bebas diambil oleh siapapun tanpa pungutan biaya sama sekali. Makanan tersebut cukup lengkap dengan nasi, lauk, sayur, bahkan buah.

Fanny menyebut apa yang ia lakukan ini adalah sebuah amal jariah. Rupanya, ada cerita menarik di balik kebiasaan Fanny.

Fanny bercerita, dahulu ia selalu memprioritaskan duniawi setiap mendapat gaji. Dirinya juga menyebutkan selalu memakai "kalkulator manusia" untuk mengembalikan apa yang telah ia terima dari Tuhan.

Alasan berbagi makanan (TikTok @fannykondoh)

Bertahun-tahun seperti itu, hingga akhirnya ia menerima sebuah hidayah. Sang suami terkena kanker dan sejak saat itu ia tersadar bahwa Tuhan adalah prioritas utama.

Fanny kemudian mulai beramal dan berbagi makanan kepada orang yang membutuhkan dan berlanjut hingga saat ini. Sejak saat itu, suaminya berangsur-angsur membaik dan sembuh. Sang suami pun selalu membantunya menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Terima kasih ya. Video ini menyadarkan aku banget untuk bersedekah dan mengutamakan Tuhan ketimbang duniawi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Merinding saya mendengar penuturan mbak. Semoga suami dan mbak semakin sehat," ujar warganet ini.

"Itulah kekutan sedekah. Tak perlu pakai hitung-hitungan kalau sedekah. Pasti ada balasan indah di kemudian hari," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam hitungan jam, curhatan Fanny sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Beri Donat dan Uang Rp2,8 Juta ke Tunawisma, Reaksi Anak Ini Jadi Sorotan