Kamis, 02 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Senin, 09 Agustus 2021 | 21:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Indonesia sebagai negara tropis kerap memiliki cuaca panas yang menyengat. Tak heran minuman dingin seperti es buah yang menyegarkan banyak dicari saat matahari tengah terik.

Pedagang es buah pun cukup mudah dijumpai. Minuman dingin ini dijual dengan cara beragam mulai dari kaki lima hingga gerai di dalam mal.

Akun TikTok @ryandioramadhan membagikan pedagang es buah yang cukup unik. Es buah yang disajikan di pedagang ini mengusung konsep self service atau prasmanan.

Es buah prasmanan ini adalah Es Buah Bar-Bar Prasmanan di Jalan Simo Pomahan. Surabaya. Pembeli dapat mengambil sendiri isian es buah yang diinginkan.

Isian es buahnya cukup beragam mulai dari roti, cao, buah, rumput laut, dan lainnya. Menariknya, harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu Rp5.000 saja.

Es buah prasmanan (TikTok @ryandioramadhan)

Isian es buah itu ditata pada sebuah toples dan diletakkan berjajar di sebuah meja. Meskipun berjualan di pinggir jalan dan tampak sederhana, banyak sekali pembeli yang datang.

Disediakan sejumlah sendok untuk mengambil isian dan nantinya orang-orang akan antre secara tertib untuk mengambil isian. Dengan harga yang cukup terjangkau ini Anda akan mendapatkan es buah yang terasa sangat segar dan nikmat.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah pas banget nih kalau Surabaya lagi panas-panasnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Penuhin gelasnya pakai isian kayaknya mantep juga," ujar warganet ini.

"Duh kelihatan seger banget, jadi pengen segera meluncur buat minum di rumah," tulis warganet ini.

Sementara itu, hingga Senin (9/8/2021), video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 89 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Liburan Akhir Tahun Hemat di Umbul Songo Dekat Kota Salatiga, Air Terjun dan Kolam Renang Hanya 6 Ribu Rupiah