Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Senin, 16 Agustus 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di era serba digital saat ini setiap orang bisa menjual apa saja di e-commerce selama tidak melanggar hukum. Tak heran, beragam jenis kebutuhan pun bisa ditemukan di aplikasi e-commerce.

Seorang wanita bercerita keisengan adiknya menjual daun pandan di e-commerce. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @nidan15.

Saat itu adiknya hanya iseng menjual daun pandan dengan harga Rp500 per lembar. Hal tersebut dilakukan adiknya karena melihat daun pandan di rumah yang sangat banyak.

Ternyata tanpa diduga benar-benar ada yang membeli daun pandan pada aplikasi e-commerce adiknya. Melihat ada pesanan ini, adiknya justru panik.

Sang adik kemudian meminta wanita ini untuk membalas pesan pelanggan karena bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ternyata, pelanggan tersebut bahkan sudah memesan sejak 2 hari sebelumnya.

Jual daun pandan di e-commerce (TikTok @nidan15)

Wanita ini kemudian membuka aplikasi e-commerce itu dan segera membalas pesan pelanggan tersebut. Rupanya pelanggan itu memesan daun pandan dengan total belanja Rp58 ribu.

Pelanggan tersebut mengatakan sangat butuh daun pandan itu dan meminta agar pesanannya segera dikirim. Wanita ini lantas memohon maaf atas keterlambatannya dan akan memproses pesanannya.

Ternyata selain pelanggan tersebut, banyak juga orang yang menanyakan apakah daun pandannya bisa dipesan. Wanita ini kemudian membalas pertanyaan di pesan tersebut satu per satu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian pelanggan. Beragam komentar dilontarkan pada unggahan ini.

"Orang mah iseng jualan doang ada yang beli. Nah aku jualan serius susah banget dapet pelanggan," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Lumayan banget itu, minim saingan," ujar warganet ini.

"Lumayan banget jadi punya penghasilan. Itu adiknya diajarin aja kak biar nggak panik kalau terima pesanan haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (16/7/2021) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Tak Cari Untung Banyak, Wanita Ini Jual Corndog Rp500 Per Tusuk