Jum'at, 29 Maret 2024
Hiromi Kyuna : Selasa, 24 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kereta menjadi salah satu transportasi yang kerap dipilih untuk melakukan perjalanan. Terhindar dari macet serta beraga, fasilitas yang ditawarkan menjadi nilai plus dari kereta.

Salah satu hal yang bisa dinikmati penumpang adalah makanan yang dijual di dalam kereta. Seorang pria berbagi pengalaman menikmati beragam makanan saat sedang plesiran menggunakan kereta.

Pengalaman tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @wiranurmansyah. Saat itu, pria berkacamata ini naik kereta Argo Bromo Anggrek dari Surabaya dengan tujuan ke Jakarta.

Sebelumnya, ia telah memesan makanan secara daring lewat aplikasi KAI Access. Saat itu ia memesan nasi goreng Parahyangan yang melegenda karena rasanya yang nikmat dan aromanya yang harum menggoda.

Wira juga memesan teh jahe geprek hangat dan selanjutnya membayar secara non tunai menggunakan QRIS. Sesampainya di Bojonegoro, tepat sekali waktu makan siang.

Kulineran di kereta (TikTok @wiranurmansyah)

Ia kemudian memesan mi godok atau mi rebus. Rupanya, di kereta ini ada koki yang langsung memasak 4 menu terpilih secara langsung.

Karena masih merasa lapar, Wira kemudian memesan selat Solo. Ia menjelaskan bahwa penumpang bisa memesan makanan khas daerah melalui aplikasi KAI Access.

Pemesanan makanan khas daerah bisa dilakukan maksimal 3 jam sebelum sampai stasiun lokasi kuliner yang dipesan. Sesampainya di Semarang, Wira memesan lumpia Semarang sebagai camilan.

Di Cirebon, ia juga memesan empal gentong untuk dinikmati di sore hari. "Berasa traveling ke tiap kota tapi dalam kereta," tulisnya dalam video ini.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Mi godoknya emang enak banget. Jadi favorit," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kelihatannya enak, tapi mahal. Aku biasanya cuma beli Popmie doang," ujar warganet ini.

"Aku ramal lebih mahal makan di dalem keretanya ini ketimbang harga tiketnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (23/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Wisata Outdoor Sekitar Kota Salatiga untuk Libur Akhir Tahun, Dijamin Happy!