Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 29 Agustus 2021 | 23:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Salah satu cara untuk membuat kue cokelat adalah dengan mengukus. Saat mengukus, wadah yang digunakan haruslah tahan panas agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Salah satu contohnya seperti yang tampak pada akun TikTok @widyah_ayuuu. Dalam unggahan itu, ia berniat membuat sebuah kue cokelat.

Pertama ia membuat adonan kue cokelat menggunakan susu beruang. Susu beruang itu kemudian diaduk dengan biskuit cokelat yang telah dihancurkan.

Selanjutnya, adonan kue tersebut dituang ke wadah plastik. Ia juga memberi potongan cokelat batang di atas adonan.

Wadah meleleh (TikTok @widyah_ayuuu)

Kukusan yang sudah panas pun disiapkan. Wadah berisi adonan kue cokelat itu lantas dimasukkan ke dalam kukusan dan ditutup.

Wanita ini lantas menunggu beberapa saat hingga kuenya matang. Sayangnya, saat dibuka yang ia lihat bukanlah kue cokelat mengembang yang siap disantap.

Ia justru melihat wadah plastik berwarna biru telah meleleh di dalam kukusan. Rupanya, wadah yang digunakan wanita ini tidak tahan panas sehingga langsung meleleh.

Wanita ini kemudian mengaku sangat takut akan dimarahi sang ibu. Pasalnya, wadah plastik itu sudah sangat tak berbentuk karena meleleh di dalam kukusan.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wkwkwk ini auto diamuk sama emak pasti nih. Nggak apa-apa buat pelajaran nanti ya," Komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue juga pernah kayak gitu. Sampai meleleh tempatnya gara-gara air yang buat ngekukusnya habis," ujar warganet ini.

"Hahaha ngakak banget. Semoga emak marahnya nggak sampai coret nama dari kartu keluarga ya, Kak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (29/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Kue Pukis Enak dan Legit di Bandung, Teman Ngemil Saat Musim Hujan