Rabu, 24 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 08 September 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat memasak, salah satu permasalahan yang bisa terjadi adalah gosong. Hal tersebut bisa terjadi saat lupa membalik makanan di penggorengan atau api yang terlalu besar.

Saat makanan sudah terlanjut gosong, rasanya tak ada lagi hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkannya. Kebanyakan orang akan pasrah membuang makanan tersebut, atau tetap dimakan meski gosong.

Namun, seorang pria rupanya punya cara tersendiri untuk mengatasi hal ini. Akun TikTok @DuniaKuli membagikan video seorang pria yang tengah mencoba mengatasi pizza yang gosong.

Dalam unggahan itu, tampak satu loyang pizza dengan bagian bawah yang sudah gosong dan berwarna hitam legam. Pria bertubuh kekar ini lantas mengambil mesin gerinda yang biasa digunakan untuk mengasah, memotong atau menggerus benda di tempat konstruksi.

Sedikit demi sedikit bagian bawah pizza itu diamplas dengan penuh ketelitian dan kesabaran. Perlahan-lahan, warna hitam dari bagian bawah pizza itu pun menghilang.

Menghilangkan bagian gosong dengan mesin gerinda (Twitter @DuniaKuli)

Seorang wanita yang merekam video ini pun tertawa melihat apa yang dilakukan pria tersebut. Namun siapa sangka, bagian gosong pada pizza itu pun hilang dengan bersih berkat mesin gerinda tersebut.

Pizza yang semula gosong tampak jadi lebih bersih. Tak terlihat lagi bahwa bagian bawah pizza tersebut sempat gosong total.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ada-ada aja ya idenya, tapi ini bisa jadi solusi buat orang yang sering gosong masakannya haha," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Menarik, tapi ngeri banget yang kejadian malah yang nggak-nggak," ujar warganet ini.

"Ternyata gerinda juga bisa dipakai di dapur ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (7/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 180 ribu kali di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Senang Dihadiahi Pizza, Ungkapan Terima Kasih Ibu Ini Sukses Bikin Ngakak