Jum'at, 29 Maret 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 26 September 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Salah satu hal yang bisa menarik pelanggan adalah tampilan makanan yang disajikan. Biasanya para pelaku usaha kuliner akan memasang foto makanan dengan tampilan cantik untuk menarik pelanggan. Menu apa pun bisa dibuat estetik, termasuk sate ayam.

Seorang pria membagikan cara mengubah tampilan sate yang awalnya biasa saja jadi lebih ciamik. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @vickyyuwono.

Dalam unggahan itu, Vicky membeli sate ayam lengkap dengan lontong. Bumbu kacang, irisan bawang merah serta sambal dibungkus secara terpisah.

Pertama ia menuangkan bumbu kacang dimangkuk terpisah. Bumbu kacang itu kemudian diaduk agar kecap yang ada di dalamnya tercampur rata.

Setelah itu, Vicky mengambil pencetak dengan bentuk bulat. Bagian bawah cetakan bulat itu kemudian dicelupkan kebumbu kacang.

Sate estetik (TikTok @vickyyuwono)

Selanjutnya, Vicky menempelkan bagian bawah cetakan ke piring. Hasilnya lingkaran-lingkaran bumbu kacang pun tercetak di piring putih.

Ia kemudian menambahkan 3 potongan lontong ke dalam bulatan bumbu kacang. Tiga tusuk sate juga diletakkan berdampingan dengan lontong tersebut.

Untuk semakin mempercantik tampilan, Vicky juga menambahkan irisan bawang merah dan sambal di atas lontong. Sate ayam ini seketika berubah tampilan jadi lebih mewah dan estetik.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Dari Rp14 ribu langsung berubah jadi Rp50 ribu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Yang awalnya sate ayam menjadi meat skewe with peanut sauce," ujar warganet ini.

"Porsinya lebih dikit tapi harganya bisa selangit. Yuk pulang perut, kita nggak bakal kenyang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (25/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Viral Sekelompok Wanita Gagal Piknik Estetik, Warganet: Konsep Akupuntur