Kamis, 28 Maret 2024
Arendya Nariswari : Jum'at, 01 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sajian nusantara tampaknya memang tak pernah membosankan untuk dicicipi, salah satunya yakni tahu tek khas Surabaya. 

Umumnya, tahu tek dihidangkan dengan lontong, tauge, dan tentu saja tahu yang menjadi high light hidangan tersebut. Semua bahan tersebut sudah menjadi satu kesatuan dengan nama tahu tek. Eits, tentu saja agar rasanya segar tahu tek disiram dengan kuah petis. 

Bicara soal tahu tek, beberapa waktu lalu publik dibuat tertawa sekaligus kesal oleh ulah salah seorang warganet.

Melalui akun TikTok @tio_philus, pada video yang diunggah awalnya ia mengunjungi pedagang tahu tek yang ada di pinggir jalan. Ia kemudian berbasa-basi sejenak dengan penjual tersebut.

Pria ini lantas bertanya apakah ia bisa memesan 'tek'-nya saja. Mendengar hal ini, penjual pun memastikan kembali. "Berarti nggak pakai lontong, nggak pakai tahu, nggak pakai telur ya mas?" Tanya pedagang tersebut yang kemudian diiyakan oleh pria ini.

tahu tek tanpa tek (TikTok @tio_philus)

Tanpa ragu, pedagang tahu tek ini mengatakan bisa menjualnya. Tentu saja hal ini membuat banyak orang penasaran dengan apa yang akan disajikan.

Pedagang itu kemudian mengambil gunting dan garpu. Ia mengarahkannya ke atas kertas nasi yang telah dilapisi daun pisang.

Pedagang itu kemudian dengan cepat menggerakkan guntingnya meski tak ada apapun yamh dipotong. Ya ia hanya menggunting angin. Setelah itu ia langsung menaruh peralatan di tangannya dan pergi begitu saja.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Sekalian aja bang beli nasi goreng nggak pakai nasi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Abangnya terlihat menahan diri untuk mengajak baku hantam, tertekan bun" ujar warganet ini.

"Bisa-bisa besok lu beli tahu gejrot tapi gejrotnya doang ya bang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (30/9/2021), video orderan aneh pelanggan saat beli tahu tek ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini! (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Hari Ini Buka Puasa Pakai Apa? Coba Resep Kimbap Sederhana, yuk!