Selasa, 24 Mei 2022
Hiromi Kyuna : Jum'at, 08 Oktober 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Salah satu menu sarapan yang disantap banyak orang Indonesia adalah bubur ayam. Keberadaan makanan ini pun cukup mudah ditemukan, baik di pinggir jalan hingga di restoran.

Harga bubur ayam cukup variatif, tergantung tempat penjualan serta bahan yang digunakan. Namun, apakah bubur ayam yang mahal sudah pasti lebih enak?

Seorang pria mencoba membandingkan bubur ayam kaki lima yang dijual menggunakan gerobak dengan yang dijual di restoran cepat saji ternama, McDonald's. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @makanditiktok.

Pertama pria ini menyantap bubur ayam kaki lima lebih dulu. Bubur tersebut dikemas menggunakan styrofoam yang telah dialasi plastik bening. Pria ini lantas menuangkan saus, kecap, sambal, kuah dan topping yang telah disiapkan oleh penjual.

Ia kemudian mengaduk bubur tersebut hingga tercampur rata dan menyantapnya. Harga bubur ayam tersebut adalah Rp10 ribu dan pria ini tampak sangat menikmatinya.

Bandingkan bubur ayam McD dan gerobakan (TikTok @makanditiktok)

Selanjutnya, pria ini menyantap bubur McDonald's secara langsung tanpa diaduk. Bubur itu rupanya menggunakan ayam McDonald's yang sudah terkenal dengan cita rasa nikmat nan khas.

Ia pun yakin bahwa bubur ayam McDonald's punya rasa yang enak meski itu adalah pertama kalinya ia mencoba. Bubur ayam McD yang ia santap saat itu dibanderol dengan harga Rp11.500.

Pada akhir video ia memberi penilaian terhadap dua bubur itu. Hasilnya, bubur ayam kaki lima lebih unggul dengan nilai 8.5 dari 10. Sedangkan bubur ayam McD mendapat nilai 7 dari 10.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Bubur ayam gerobakan emang enak banget sih. Valid no debat," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue suka dua-duanya bubur ayam gerobakan maupun McD soalnya sama-sama enak," ujar warganet ini.

"Sarapan bubur adalah kenikmatan yang hakiki sebelum memulai hari," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (7/10/2021), video ini sudah disukai sebanyak lebih dari 6 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Beli Nasi Goreng Rp100 Ribu Pakai Baskom, Porsinya Bikin Takjub