Jum'at, 26 April 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 10 Oktober 2021 | 22:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Semakin hari, zaman semakin berkembang dan teknologi pun kian canggih. Teknologi seperti robot kerap kali membantu sejumlah pekerjaan manusia.

Seorang pedagang nasi goreng pun memanfaatkan kecanggihan teknologi pada dagangannya. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @revan.z22.

Dalam unggahan tersebut, tampak seorang pedagang nasi goreng yang menggunakan bantuan robot untuk memasak. Semakin menarik, pedagang tersebut berjualan di pinggir jalan dan tampak sederhana.

Robot tersebut dimanfaatkan untuk mengaduk nasi goreng agar bumbu bisa tercampur rata. Ukurannya juga tak terlalu besar sehingga tidak mengganggu proses masak.

Pedagang tetap membantu memasak dengan mengaduk nasi yang berada di bagian pinggir. Pasalnya, robot tersebut berputar dan mengaduk nasi di bagian tengah.

Nasi goreng pakai robot (TikTok @revan.z22)

"Nasi goreng modern di Malang," tulis pengunggah dalam video tersebut.

Keberadaan robot itu mampu membantu pedagang agar tidak terlalu lelah dalam mengaduk nasi goreng. Selain itu, keberadaan robot pengaduk disebut bikin memasak bisa jadi lebih cepat.

Sayangnya, tak semua orang mengapresiasi kecanggihan teknologi di gerobak pedagang nasi goreng ini. Sejumlah warganet malah meragukan kinerja robot tersebut.

"Kalau pakai spatula bisa dibolak-balik. Pakai itu cuma muter-muter aja, boro-boro mateng yang ada gosong," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ah, ini mah malah ribet, udah diaduk robot masih perlu diaduk manual. Rasanya juga apa iya tetep enak?" ujar warganet ini.

Meski demikian, rupanya masih banyak warganet lain yang membela dan mengapresiasi robot pedagang nasi goreng ini.

"Terlihat masih banyak yang belum bisa menerima perkembangan teknologi," ungkap warganet ini.

Warganet lainnya pun ikut menyemangati pedagang. "Bang, kalau di luar negeri pasti dihargai dan dibilang keren. Kalau di sini jangan kaget ya, Bang," tulisnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (10/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Auto Teringat Rumah, Wanita Ini Nangis Usai Icip Nasi Goreng di Korea