Senin, 29 November 2021
Hiromi Kyuna : Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:59 WIB

Guideku.com - Bukan rahasia lagi bahwa biaya hidup di wilayah Kalimantan cukup tinggi. Tak hanya soal ongkos kirim barang, makanan hingga camilan pun harganya bisa jauh berbeda dengan tempat lain, misalnya Pulau Jawa.

Seorang wanita berbagi video tentang harga bakso pentol keliling yang ia jual. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @nazuwa884.

Dalam unggahan itu, wanita ini menyebutkan bahwa bakso pentol yang ia jual memiliki harga paling murah di Kalimantan. Satu butir bakso pentol yang ia jual dibanderol dengan harga Rp1.000.

Ukuran bakso pentol yang ia tunjukkan pun tak terlalu besar. Ia kemudian menusukkan 5 butir bakso pada sebuah tusuk sate dan menunjukkannya ke kamera.

"Kalau satu tusuk isinya 5 guys. Nah ini guys, ini Rp5.000. Rp5.000," ujarnya kepada warganet yang menonton.

Bakso pentol di Kalimantan (TikTok @nazuwa884)

Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya di sejumlah tempat di Pulau Jawa, harga bakso pentol umumnya hanya Rp500. Terlebih bakso pentol tersebut dijual menggunakan rombong sederhana.

Selain bakso pentol, wanita ini juga menjual bakso tahu dan pangsit di dalam rombong itu. Hal itu terlihat dalam video unggahan tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Di sini biasanya setusuk isi 5 gitu Rp2.500. Satu tusuknya harga Rp500," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hah mahal banget ya ternyata di sana. Biasanya Rp5 ribu bisa dapet semangkuk," ujar warganet ini.

"Tetanggaku yang keluarganya di Kalimantan ke tempatku. Beli pentol semangkuk penuh Rp5.000 kaget mereka sampai tanya ke abangnya beneran harganya segitu atau nggak. Wkwk," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (14/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Hemat! Wanita Ini Bagi 4 Tips Liburan Murah di Bali Selama 1 Minggu