Senin, 29 November 2021
Arendya Nariswari : Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:21 WIB

Guideku.com - Masakan rumahan memang memiliki cita rasa tersendiri yang kerap dirindukan oleh banyak orang. Salah satunya yakni sayur lodeh

Sebagai informasi, sayur lodeh ini paling nikmat jika disantap dengan seporsi nasi hangat. Jangan lupa juga untuk menambahkan sambal teri dan lauk tempe goreng sebagai pelengkap. 

Membahas perihal sayur lodeh, beberapa waktu lalu warganet dibuat tertawa dengan unggahan salah seorang pemilik akun TikTok. 

Bukan tanpa alasan, pasalnya pemilik akun TikTok @beberseley, ini memamerkan kejanggalan pada bentuk wortel sayur lodeh buatan sang ibu. 

Awalnya tidak ada yang aneh, warganet ini mengunggah video dirinya saat hendak menyantap sayur lodeh buatan ibunya.

Sayur lodeh kuah putih dengan bentuk wortel unik (TikTok @bebeseley)

Ketika dituangkan ke atas piring, publik sontak kaget melihat bentuk dari wortel bunga di sayur lodeh tersebut.

"Sayur lodeh di rumah kalian gimana gaes?"tulis pemilik akun TikTok @beberseley itu.

Jagung yang digunakan dipotong tanpa dipipil dan berisi beragam rempah lain. Ia menggunakan daun salam agar aroma sayur lodeh lebih menggugah selera.

Video ini lantas menarik banyak sekali perhatian warganet. Rupanya, video ini menimbulkan beragam perdebatan tentang sayur lodeh.

"Niat banget itu wortelnya,"sebut salah seorang warganet.

"Gue kira kolak ubi campur pisang wkwkw,"imbuh warganet lain.

"Buset, segala pakai di carving bentuk bunga wortelnya,"timpal warganet lainnya.

"Loh kok warna kuahnya putih? Malah kayak kolak nggak sih? Ini bikinnya nggak pakai kunyit ya?" komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Bingung kenapa banyak yang ributin kuah lodeh warna putih. Soalnya selama ini tahu lodeh itu ya kuahnya emang putih, kalau kuning kari atau gulai," ujar warganet ini.

"Ternyata banyak yang kaget karena ada lodeh warna putih, ada yang bingung juga ternyata ada lodeh warna kuning. Kesimpulannya di sejumlah daerah warna lodeh emang beda, ada yang kuning ada juga yang putih," tulis warganet lainnya di kolom komentae,

Sampai dengan artikel ini ditulis, video wortel bentuk bunga di sayur lodeh tersebut telah viral dan sudah ditonton sebanyak 4 juta kali oleh warganet.

BACA SELANJUTNYA

Jajan Es Krim TikTok, Kendaraan yang Dipakai Pria Ini Bikin Publik Salfok