Jum'at, 29 Maret 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belakangan ini tengah naik daun tren membeli makanan dengan jumlah besar. Mulai dari kerak telur, bakwan, telur gulung, cilung, dan lainnya pernah viral karena dijual dalam porsi jumbo.

Seorang pria kembali mengejutkan warganet dengan pesanannya. Kali ini ia memesan cimol dengan harga Rp30 ribu, namun dijadikan satu.

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @hobbymakan.id. Dalam unggahan itu, ia menunjukkan proses pembuatan satu butir cimol Rp30 ribu secara singkat.

Pertama, sejumlah cimol dengan ukuran kecil dimasukkan ke dalam plastik kresek transparan. Cimol tersebut kemudian dijadikan satu kesatuan dengan cara dibulat-bulatkan.

Saat semua cimol sudah menyatu, pedagang ini langsung menggorengnya. Cimol tersebut memiliki ukuran yang sangat besar.

Cimol Rp30 ribu (TikTok @hobbymakan,id)

Pedagang tersebut juga menggoreng sejumlah cimol berukuran normal di bersama dengan cimol jumbo itu. Perbandingan ukuran terlihat sangat jelas di dalam penggorengan.

Setelah matang, cimol ini langsung ditaruh ke sebuah wadah. Beberapa bumbu rasa gurih dan juga pedas pun ditaburkan pada cimol jumbo ini.

Pedagang pun memberi satu batang tusuk sate untuk menikmati cimol jumbo itu. Pemesan cimol jumbo tanpa berlama-lama langsung menyicipi sebutir cimol seharga Rp50 ribu ini.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ini kayaknya bagian luar matang tapi di dalamnya mentah karena tebal," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Mending bikinnya dibelah dulu tengahnya kayak bikin bakso goreng. Biar dalamnya juga matang," ujar warganet ini.

"Salah caranya. Harusnya satu cangkir dulu dibuletin terus digoreng. Selanjutnya dilapisi lagi dengan adonan dan digoreng lagi. Begitu seterusnya biar matang sampai dalam," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (17/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Borong Corndog Rp100 Ribu Jadi Satu, Mozzarella-nya Sukses Bikin Ngiler