Senin, 29 November 2021
Hiromi Kyuna : Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Guideku.com - Durian menjadi salah satu buah yang banyak disukai oleh orang. Meski demikian, tak sedikit pula tak menyukai raja buah ini lantaran aromanya yang menyengat. Bau dari buah durian ini aneh, sekilas mirip dengan gas bocor. 

Durian yang tumbuh di iklim tropis ini memiliki aroma yang kuat bahkan disebut mirip seperti bau gas yang mudah terbakar. Hal ini menjadi masalah bagi sejumlah orang yang tak menyukainya.

Melansir dari laman World of Buzz, seorang penduduk melaporkan adanya kebocoran gas di sebuah toko di Canberra, Australia. Dianggap sebagai masalah serius, ACT Emergency Service Agency segera datang untuk melakukan tindakan.

Mereka menyelidiki penyebab bau menusuk yang dilaporkan warga untuk memastikan keselamatan publik. ACT Departemen Fire & Rescue dikerahkan untuk menyelidiki penyebab kebocoran gas.

Mereka juga mengimbau publik agar menghindari daerah tersebut. Setelah satu jam melakukan penyelidikan, ACT Departemen Fire & Rescue menemukan bahwa ternyata yang terjadi bukalnlah kebocoran gas.

Durian bikin kehebohan (Facebook ACT Emergency Services Agency)

Aroma kuat yang tercium itu dikonfirmasi bersumber dari durian. Hal ini lantas dijelaskan pada unggahan akun Facebook ACT Emergency Services Agency.

Rupanya, ini bukanlah durian pertama yang menyebabkan keributan di Canberra, Australlia. Pada tahun 2019 silam, sebanyak 550 orang dievakuasi dari Universitas Canberra karena ada laporan bau berbahaya.

Insiden bau buah durian disangka gas bocor ini tentu membuat warga masyarakat sempat geger. 

"Itu bukan kebocoran gas, tetapi sebenarnya buah durian. Buah itu mengeluarkan aroma yang sangat menyengat dan dapat tercium meski dari jarak yang jauh," tulis pernyataan tersebut seperti yang dilansir Suara.com pada Selasa (19/10/2021).

Saat itu, aroma yang tercium juga memicu kekhawatiran soal kebocoran gas. Meski demikian, petugas pemadam kebakaran yang datang segera tahu bahwa itu adalah aroma durian yang terkenal.

Aroma durian memang cukup kuat dan membuat sejumlah orang tidak nyaman. Meski demikian, rasanya yang legit membuat banyak orang jatuh cinta. Apakah Anda pernah mengalami kejadian tak terduga akibat aroma durian?

BACA SELANJUTNYA

Pulang dari Restoran Jepang, Wanita Ini Panik saat Sadar Belum Bayar