Jum'at, 19 April 2024
Arendya Nariswari : Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Usai menghadiri sebuah acara atau mengikuti kegiatan tertentu, tak jarang warga masyarakat mendapatkan bingkisan berupa makanan. Salah satunya yang kerap didapat oleh banyak orang ialah nasi kotak

Bicara soal nasi kotak, beberapa waktu lalu publik dibuat terheran-heran dengan video yang diunggah oleh salah seorang warganet

Melalui akun TikTok @dametime014 pada 26 September 2021 seorang pria curhat tentang nasi kotak yang didapatkannya. Meski sudah lama dibagikan, postingan ini masih terus menjadi bahasan di FYP (For You Page) TikTok.

Awalnya nasi kotak tersebut tertutup rapat, seorang pria kemudian perlahan mencoba untuk membukanya seperti orang-orang pada umumnya. 

Porsi nasi tidak biasa

Dapat nasi kotak, pria ini terheran-heran lihat porsi nasinya. (TikTok/@dametime014)

Perlahan pria itu mulai mengungkapkan rasa herannya terhadap isi nasi kotak tersebut sambil membuka bungkusnya. Kalau biasanya nasi di nasi kotak porsinya kecil, tidak demikian adanya dengan ini.

Saat dibuka, porsi nasi dalam bingkisan yang diterima pria ini lumayan banyak. Hal ini lantas membuat pemilik akun @dametime014 terheran-heran ketika membuka jatah nasi kotaknya.

"Kalau nasi kotak tuh nasinya bulet, terus ada lauknya di pinggir-pinggirnya. Ini kagak dong. Nasinya sekotak-kotak juga banyaknya, apaan ini," kata pria tersebut dalam video unggahan TikTok miliknya.

Di dalam bungkus nasi kotak itu memang terlihat ada nasi yang porsinya lumayan banyak. Di sana ada juga beberapa lauk yang disiapkan oleh si empunya hajat, termasuk balado telur dan emping.

Cerita nasi kotak yang disampaikan oleh pria ini rupanya cukup menarik perhatian warganet. Terbukti, video tersebut sudah mengumpulkan setidaknya 600 ribu views sejak dibagikan.

Dapat nasi kotak, pria ini terheran-heran lihat porsi nasinya. (TikTok/@dametime014)

Respons warganet

Selain banyak ditonton, cerita akun ini juga mengundang berbagai komentar dari warganet. Tercatat ada sekitar 780 komentar sudah mewarnai postingan tersebut.

Beberapa warganet membagikan cerita serupa. Menurut mereka, porsi nasi kotak sebanyak itu adalah hal wajar di sejumlah daerah.

"Eh kalo di desa emang gitu lho. Kata mama, berkatan emang harusnya bisa buat makan bareng 1 rumah," kata seorang warganet.

"Tapi di kota Kudus kalo dikasih nasi kotak/bancaan nasinya emang segitu bang. Gue aja kaget gue dari Solo pindah ke Kudus dikasih nasi segitu ya seneng sih," cerita akun lain.

"Di daerah ane juga emang nasinya segitu," sambung warganet.

"Di daerah gue juga gitu bentuknya, nasi banyak lauknya banyak," tulis lainnya.

"HAHAHAHAA DEFINISI NASI KOTAK," celetuk yang lain.

"Bener-bener nasi kotak (emoji tertawa)," timpal warganet.

Sementara itu, postingan  porsi nasi kotak bikin kaget milik akun @dametime014 tersebut telah viral dan sudah mengumpulkan lebih dari 48 ribu tanda suka dari pengguna TikTok. Tayangan selengkapnya bisa disimak di sini. (Suara.com/Nur Khotimah)

BACA SELANJUTNYA

Apakah Penumpang Boleh Tidur di Lantai Pesawat Selama Penerbangan Seperti yang Viral di Medsos?