Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 05 November 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Yogyakarta yang dikenal terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan kini ditambahi dengan komponen baru. Bukan rahasia lagi bahwa di Yogyakarta, keberadaan tempat ngopi alias kafe tak kalah banyak dibanding angkringan.

Keberadaan kedai kopi dengan beragam konsep cukup mudah ditemukan di Yogyakarta. Mulai dari kedai kopi sederhana dengan harga murah hingga yang mahal sekalipun tersedia di Yogyakarta.

Hal ini dibuktikan oleh unggahan akun Twitter @ragakrnwn. Dalam unggahan tersebut, tampak tangkapan layar dari aplikasi Google Maps di Yogyakarta.

Ternyata banyak sekali kedai kopi yang memenuhi hampir seluruh wilayah Yogyakarta. Kedai kopi tersebut juga tampak berdekatan satu sama lain.

Cuitan ini juga secara tak langsung menginfokan untuk tak perlu bingung saat hendak ke kedai kopi saat di Yogyakarta. Pasalnya kedai kopi cukup menjamur dan orang hanya tinggal memilih ingin datang ke tempat seperti apa.

Kedai kopi di Yogyakarta (TikTok @ragakrnwn)

Mulai dari kedai kopi dengan pelayanan ekspres, kedai kopi ternama, kedai kopi dengan desain estetik, dan lainnya sangat mudah ditemukan di sini.

Dakam tangkapan layar tersebut juga terlihat penilaian masing-masing kedai kopi. Rata-rata kedai kopi di sana mendapat nilai mulai dari 4.5 sampai 5.

Cuitan ini pun seketika ramai dan mendapat banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wow nggak nyangka segini banyak, tapi tetep aja tiap kalau mau ngongkrong harus mikir keras dulu mau ke mana. Nggak sadar ternyata ada sebanyak ini," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Lu sebutin deh mau tempat ngopi kayak gimana. Di Yogyakarta pasti ada. Mulai dari yang pemandangannya bukit, sampai yang desainnya minimalis kekinian ada banyak," ujar warganet ini.

"Astaga. Udah segini banyak tapi tetap aja bingung mau nongkrong di mana. Makanya kalau ada yang diajak nongkrong bilang tempatnya terserah makin pusing soalnya pilihannya segini banyak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (4/11/2021), cuitan jumlah tempat ngopi di Yogyakarta bikin kaget ini sudah disukai sebanyak lebih dari 47 ribu akun di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Resep Autentik Sate Klatak Yogyakarta