Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 10 November 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Keisengan bisa jadi membuahkan hasil yang manis di beberapa kasus. Seperti salah satu contohnya warganet yang jadi memiliki kebun sendiri di rumahnya.

Pengalaman memiliki kebun di rumah, ia bagikan melalui akun Twitter @FFOODFESS. Dalam unggahan itu, ia bercerita awalnya sang ayah hanya iseng membeli bibit cabai dan stroberi.

Bibit-bibit tersebut kemudian ditanam di halaman rumah dan dirawat dengan baik. Akhirnya, saat ini cabai dan stroberi itu tumbuh subur.

Cabai berbuah cukup banyak dan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan dapur di rumah. Bahkan, warganet ini berpikir setiap hari cabai itu tumbuh.

Sedangkan untuk stroberi hanya tumbuh satu sampai 2 buah dengan ukuran kecil. Selain cabai dan stroberi, rupanya ada tanaman lain juga yang tumbuh.

Kebun yang subur (Twitter @FFOODFESS)

Tanpa pernah membeli bibit, tomat tumbuh subur di tempat pembuangan sampah di belakang rumah. Tanaman tomat itu kemudian dipindah ke lahan yang lebih luas. Ia juga melampirkan foto cabai, tomat, dan stroberi yang sangat segar.

Agar tumbuh subur dan segar, sang ayah kemudian memberikan pupuk micin serta kotoran ayam pada semua tanamannya. Semua tumbuhannya pun subur dan berbuah cukup banyak.

Menurut warganet ini. suburnya tanah di halaman mereka dipengaruhi oleh pupuk micin itu. Untuk membuat pupuk micin pun cukup mudah hanya dengan cara melarutkan micin dengan air dan disemprot ke tanaman.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Mau nanem ginian juga ah ya ampun, biar ada kegiatan setiap soreku," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Bapakku dulu pas masih bujangan iseng nanem durian akhirnya sekarang tiap tahun panen dan mabuk durian," ujar warganet ini.

"Mamaku juga pakein micin ke tanaman sayurnya begini. Jadinya subur-subur banget emang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (10/11/2021), cuitan ini sudah disukai oleh ratusan pengguna Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Gabut, Wanita Ini Bikin Karya Tak Terduga dari Biji Cabai Selama 3 Jam