Minggu, 05 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Kamis, 25 November 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Keberadaan aplikasi untuk pesan antar makanan sangat memudahkan saat tak bisa keluar rumah. Para kurir makanan akan mengantar pesanan sampai depan rumah dan pelanggan hanya perlu menunggu.

Sayangnya, terkadang pelanggan membuat kurir makanan kesulitan. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @babangilzam.

Dalam unggahan itu tampak seorang kurir makanan yang tengah menunggu pelanggannya. Kurir makanan tersebut sudah menghubungi pelanggan beberapa kali namun tak ada jawaban.

Sebelum sampai ke lokasi yang tepat, kurir makanan ini bahkan mencari alamat sampai 1 jam. Hingga akhirnya ia menemukan rumah pelanggan dan menunggu hampir 3 jam.

Ia juga sudah mengetuk rumah pelanggan namun tak kunjung dibukakan pintu. Pesanan sudah dibayar secara non tunai, namun kurir makanan tersebut enggan menitipkan makanannya kepada orang sekitar atau menaruhnya begitu saja.

Kurir makanan menunggu pelanggan berjam-jam (TikTok @babangilzam)

Hal ini karena sebelumnya ia pernah melakukan hal tersebut dan berujung mendapatkan penilaian jelek dari pelanggan. Ia juga ingin menyelesaikan tanggung jawabnya dengan baik.

Padahal saat itu kondisi tengah hujan dan sudah lewat pukul 1 malam. Berjam-jam menunggu, hasilnya pun nihil karena pelanggan tak kunjung keluar.

Akhirnya kurir makanan ini memutuskan untuk pulang. Keesokan harinya, pelanggan menelpon kurir makanan ini dan mengatakan bahwa ia ketiduran. Pelanggan tersebut juga memberikan penilaian yang baik pada kurir makanan ini.

"Kadang nggak habis pikir sama orang begini, bikin pusing orang kerja cari rezeki," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini orang belum tahu persatuan abang-abang ojol nanti disamperin rame-rame baru tahu rasa," ujar warganet ini.

"Semoga mendapat rezeki yang lain buat abang ojolnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (25/11/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 2 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Demi Hemat, Warganet Ini Pesan Makan via Daring Meski Sudah di Restoran