Rabu, 01 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Kamis, 02 Desember 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pondok pesantren menjadi salah satu tempat yang bisa dipilih anak untuk menempuh pendidikan. Dengan sistem asrama atau menginap, pondok pesantren dinilai dapat membuat anak didiknya jadi lebih disiplin.

Banyak pula orang yang penasaran seperti apa menu yang disajikan untuk makan para santri di pondok pesantren. Seorang wanita pun menunjukkan makanan yang disediakan kepada para santri melalui akun TikTok @reginamoge123.

Wanita bernama Regina itu menunjukkan dirinya tengah memasak tumis kangkung dan nugget untuk para santri. tumis kangkung dan nugget yang diolah pun jumlahnya sangat banyak.

Pertama ia mengiris sosis dan aneka bumbu seperti bawang merah dan bawang goreng. Bumbu dan sosis tersebut akan dimasak bersama tumis kangkung untuk makan malam.

Selain tumis kangkung wanita ini juga menyiapkan nugget goreng untuk para santri. Jumlah makanan tersebut sangat banyak hingga perlu dimasukkan ke dalam baskom jumbo.

Menu makan malam santri di pondok pesantren (TikTok @reginamoge123)

Rupanya tak sampai di situ saja. Ia juga membuatkan es segar spesial untuk para santri. Es tersebut berisi agar-agar, sagu mutiara, dan susu kental manis.

Tampilan makan malam untuk para santri tersebut tampak sangat menggoda dan cukup lengkap. Tentunya menu tersebut akan membuat para santri kenyang dan senang.

Rupanya, video ini menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Apa? Ini terlalu mewah. Gue selama mondok makan kayak gitu paling kalau ada acara aja. Lah tiap hari gue waktu di pondok makannya nasi sama tahu putih tanpa rasa," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Ya Allah semoga nanti jadi orang sukses bisa bangun pondok terus makanannya kayak gini. Enak-enak buat anak-anak," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Rabu (1/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Makan Malam Bersama Keluarga, Ekspresi SBY Jadi Sorotan