Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 05 Desember 2021 | 18:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bukan rahasia lagi bahwa biaya hidup di Papua terbilang lebih mahal dibandingkan Pulau Jawa. Dengan nominal uang yang sama, jumlah makanan yang didapat di tanah Papua bisa jadi sangat berbeda.

Seorang pria mencoba menunjukkan apa saja yang bisa dibeli dengan uang Rp100 ribu di Papua. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @ko.ptr4.

"Di pedalaman Papua tuhkalau uang Rp100 ribu itu dapat apa aja? Jadi kita coba ya, kalau kita belanja Rp100 ribu dapatnya apa aja," ujar pria ini dalam video tersebut.

Pria ini kemudian meminta temannya untuk membelanjakan uang Rp100 ribu untuk membeli jajanan. Ia membebaskan temannya membeli jajanan apapun asalkan uang Rp100 ribu itu habis tak bersisa.

Ia juga meminta temannya untuk kembali dan menunjukkan jajanan apa saja yang berhasil dibeli dengan uang Rp100 ribu. Temannya pun tak keberatan dan segera beranjak ke warung untuk membeli jajanan.

Beli jajan Rp100 ribu di Papua (TikTok @ko.ptr4)

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya temannya kembali. Teman pria ini menenteng plastik kresek hitam dengan ukuran tak terlalu besar dengan jajanan yang sudah dibeli.

Teman pria ini kemudian mengeluarkan jajanan yang dibeli dengan uang Rp100 ribu. Ia mengeluarkan 2 bungkus biskuit, sejumlah cokelat bengbeng, dan 1 bungkus Oreo.

Di Pulau Jawa Rp100 ribu sangat mungkin mendapatkan jajanan lebih banyak dari itu. Hal ini tak mengherankan karena biaya hidup di Papua yang memang jauh lebih mahal.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Berarti sebenarnya masyarakat Papua itu orang kaya yang tak terlihat," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Wah berarti harga biskuit dan jajanan lainnya gitu mahal banget ya di sana," ujar warganet ini.

"Dulu waktu ngekos di Bandung, ada orang Papua bawa anaknya. Kerjaan itu anak bolak-balik jajan ke warung beli bengbeng karena katanya harganya murah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (5/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Jual Cireng Bentuk Hewan, Harga Super Murah Sukses Bikin Warganet Kaget