Jum'at, 19 April 2024
Arendya Nariswari : Kamis, 09 Desember 2021 | 21:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Daging babi haram hukumnya bagi umat Muslim. Oleh karenanya, sebagian besar pemeluk agama Islam diwajibkan waspada ketika memilih bahan makanan terutama ketika berada di luar negeri yang negaranya mayoritas bukan Muslim. 

Berbicara tentang daging babi, beberapa waktu lalu warganet dibuat bingung dengan sebuah foto hidangan yang diunggah oleh salah seorang warganet.

Melalui akun Twitter fan base @convomf, seorang warganet membagikan foto semangkuk hidangan berbahan dasar daging babi di sebuah food court supermarket. 

Namun warganet kembali dibuat bertanya-tanya, karena di kemasan babi goreng tersebut terdapat stiker halal. Padahal sudah jelas bahwa hidangan yang terbuat dari daging babi haram hukumnya. 

Tertulis jelas stiker 'pork'pada kemasan daging babi goreng tersebut. Namun publik mendadak bingung usai melihat ada stiker lain pada kemasan plastik babi goreng itu.

Food Court Supermarket Jual Babi Goreng, Stiker Halal Bikin Publik Salfok: Ini Gimana Konsepnya? (Twitter/@convomf)

Ternyata, terdapat stiker halal pada kemasan daging babi goreng tersebut. Hal ini tentu saja membuat warganet lantas kebingungan.

"Ini gimana konsepnya,"ungkap sender melalui akun Twitter fan base @convomf.

Tentu saja, tak berselang lama foto stiker halal di kemasan babi goreng tersebut mendadak viral.

Tidak sedikit warganet kemudian yang ikut bingung dan memberikan berbagai macam tanggapan bernada candaan melalui kolom komentar.

Beberapa warganet bahkan ada yang curiga jika ada orang iseng sengaja memindahkan stiker halal itu. Jika dilihat kembali, food court supermarket tersebut kemungkinan berada di luar negeri karena menjual produk dengan satuan dollar. 

"Mungkin kepanjangannya pork ame ame,"sebut salah seorang warganet.

"Mungkin juga itu sayuran wkwkw, pork choy hahah,"imbuh warganet lain.

"Suara ayam juga bisa ya, pork pork petokkkk,"timpal warganet lainnya.

Sampai dengan artikel ini ditulis, foto membingungkan stiker logo halal di kemasan babi goreng tersebut telah viral dan mendapatkan 13 ribu lebih likes dari warganet.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Pesawat Air India Bocor Ditengah Penerbangan, Penumpang Tetap Santuy