Selasa, 30 April 2024
Hiromi Kyuna : Selasa, 14 Desember 2021 | 20:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belum lama ini, viral video polisi yang berbagi makanan kepada para tahanan di penjara. Video tersebut sukses menyentuh hati banyak warganet.

Video menyentuh itu dibagikan melalui akun TikTok @pakpol39. Dalam unggahan tersebut, tampak seorang polisi bernama Ismail Syarifudin.

Ia tampak tengah makan ayam goreng dari restoran cepat saji di samping jeruji besi. Tak hanya makan sendiri, ia kemudian membagikan makanan tersebut kepada tahanan yang duduk di samping jeruji besi.

Awalnya tahanan tersebut menolak dengan alasan masih kenyang. Padahal, Ismail tahu tahanan tersebut merasa lapar karena porsi makanan yang diberikan cukup sedikit.

Selain itu sedang tidak ada besukan dari keluarga karena sedang bukan jadwalnya. Akhirnya setelah beberapa kali dibujuk, sejumlah tahanan di sel itu mengambil ayam goreng yang ditawarkan Ismail.

Polisi berbagi makanan dengan tahanan (TikTok @pakpol39)

"Kita semua sama kok, hanya berbeda status saja. Aku penjaganya dan kalian tahanan," tulis Ismail dalam unggahan tersebut.

Selain berbagi ayam goreng dari restoran cepat saji, Ismail juga member bakso buatannya ia bawa. Para tahanan itu menyebutkan bakso tersebut terasa enak dan membuat Ismail merasa senang.

Ismail berkata kerap berbagi makanan dengan para tahanan di sana. "Kita jangan benci orangnya, tapi kita benci perbuatannya. Saya percaya kok mereka pasti bisa berubah," ujarnya.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Ini baru Polisi yang sesungguhnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ternyata Pak Polisi baiknya nggak di media sosial doang, di kehidupan nyata juga baik," ujar warganet ini.

"Ini baru yang namanya Polisi. Sehat selalu ya pak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (14/12/2021), video polisi berbagi makanan dengan tahanan ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Viral! Resep Es Teh Solo, Segar Banget! Buruan Coba