Kamis, 02 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Senin, 03 Januari 2022 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Memesan makanan online cukup memudahkan bagi orang yang tak bisa keluar rumah atau sedang enggan memasak. Pelanggan hanya tinggal menunggu dan makanan akan diantarkan sampai ke depan rumah. Tapi apa jadinya jika ada tetangga julid yang kerap nyiyir ketika ada seseorang memesan makanan lewat aplikasi ojol?

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun Twitter @txtdarionlshop.

Dalam unggahan tersebut tampak tangkapan layar percakapan antara driver ojol dan pelanggannya. Rupanya, pelanggan driver ini berpesan agar nantinya tak perlu bersuara kencang saat datang.

"Pak nanti kalau pas sampai ngomongnya nggak usah kencang yah. Soalnya nanti tetangga saya dengar," tulis pelanggan tersebut dalam pesan singkat di aplikasi.

Driver ojol ini pun tak bertanya lebih lanjut dan hanya mengiyakan imbauan tersebut. Rupanya, pelanggannya kali itu khawatir akan dibicarakan oleh para tetangga karena memesan makanan secara daring.

Pesan makan jadi bahan omongan tetangga (Twitter @txtdarionlshop)

"Maklum pak tinggal di gang. Pesen makanan aja diomongin," ujar pelanggan ini sembari curhat.

Saat tinggal di dalam gang, antar rumah memang saling berdekatan sehingga tetangga sangat mungkin melihat aktivitas satu sama lain. Rupanya, bergosip ria masih kerap terjadi di lingkungan tempat tinggal pelanggan tersebut.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Yah begitulah. Dapet paket dari kurir, pas kurirnya pergi langsung diinterogasi sama tetangga. 'Beli apaan? berapa harganya?' Hadeh," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Ini berasa bangrt sih woi pas ngekost. Diriku yang males masak ini hobi GoFood. Alhasil dibilang pemalas atau boros padahal emang bosen aja nggak sih," ujar warganet ini.

"Gue pernah GoFood karena lagi promo, terus pas makanan dateng ada tetangga yang mampir ke rumah tanya pesen apa? Gue jawab nggak apa-apa. Terus dia bilang, 'alah kemayu pesen GoFood.' Di situ gue cuma diem aja, pas dia pergi gue ngeluh ke ibu karena sebel banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (3/1/2022), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 37 ribu akun di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Paket Beras Nyasar ke Tetangga, Warganet ini Geram Lihat Jumlah Berkurang