Rabu, 01 Mei 2024
Arendya Nariswari : Senin, 17 Januari 2022 | 16:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebagai tetangga, ada baiknya kita menghargai sesama terutama ketika sedang mengadakan acara khusus misalnya pernikahan atau hajatan

Bicara soal hajatan, belum lama ini publik dibuat heran dengan aksi pemilik warung yang tetangganya tengah menggelar acara pernikahan. 

Posisinya saling berhadapan dengan rumah tetangga yang menikah, tampak sebuah warung memilih untuk tetap buka dan menerima pelanggan. 

Video ini menjadi viral usai diunggah oleh akun TikTok @ambipeople beberapa waktu yang lalu, dihimpun Guideku dari laman BeritaHits.id. 

Warung Berhadapan Langsung dengan Pelaminan

Rekaman video memperlihatkan orang-orang yang berlalu lalang di sekitar acara pernikahan salah satu warga.

Kamera pun menyorot sebuah kursi panggung pelaminan. Di kursi itu pun, kedua mempelai pengantin tampak duduk memakai pakaian pengantin berwarna merah senada dengan dekor pelaminan.

Lalu, saat sang kreator video berjalan ke arah panggung, di depan pelaminan itu tak disangka-sangka terdapat sebuah warung kelontong yang tetap buka.

Pemilik warung kelontong itu tetap berjualan meskipun berhadapan langsung satu arah dengan kursi panggung pernikahan tersebut.

Menurut keterangan sang kreator video, si pemilik warung dan keluarga pengantin telah bermusyawarah mufakat terkait perijinan pembukaan warung saat pernikahan berlangsung.

"Halo teman-teman semua mohon maaf kegaduhannya. Pihak keluarga dan warung sudah diskusi dan hasilnya sudah mufakat, karena memang jalan umum juga," jelas @ambipeople di kolom komentar seperti dikutip Beritahits.id, Senin (17/01/2022).

Warganet Geger

Video yang telah ditonton hingga lebih dari 1,5 juta kali itu pun menggegerkan warganet. Meskipun telah mendapatkan penjelasan dari sang kreator terkait pembolehan membuka warung saat pernikahan, warganet tetap heran dengan fenomena tersebut.

"Kok enggak ditutup tokonya?" tulis salah satu warganet.

"Enggak mau rugi anj*r yang punya warung," komentar warganet.

"Kalau ibunya tutup seharian kasihan kan dua kerja nyari uang perhari bukan kayak orang perbulan uang pasti," tulis warganet lain.

"Jualan sembari nonton yang nikahan. Alangkah baiknya tutup dulu warungnya," tukas yang lain.

"Contoh orang kagak mau rugi ini mah," imbuh warganet.

"Semoga enggak dapat tetangga yang begini," tambah yang lain.

"Mbok ya tutup sehari aja kasihan tetangganya, saling pengertian aja lah," tukas warganet.

Warganet lain malah salah fokus dengan tidak hadirnya si ibu-ibu yang berdagang tersebut menanyakan keberadaan sang ibu tidak membantu tetangganya yang sedang memiliki hajatan.

"Kok ibunya enggak ikut rewang?" tanya warganet.

"Enggak rewang itu tetangganya," tambah yang lain.

"Pertantaannya si ibu penjaga warungnya enggak ikut merabot apa gimana?" imbuh warganet.

"Itu tetangga enggak disuruh rewang apa?" kata yang lainnya.

(Beritahits.id---Reza Gunadha/Sekar Anindyah Lamase)

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Makan di Bandung View Bagus, Dijamin Nggak Ngebosenin