Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejumlah orang kerap melakukan eksperimen untuk melegakan rasa penasaran. Eksperimen tersebut terkadang membuat orang takjub atau malah heran.

Seorang pria asal Thailand mencoba untuk melakukan eksperimen yang tak biasa. Ia memutuskan untuk mencoba merebus mi dengan sendok listrik.

Percobaan tersebut dibagikan melalui akun TikTok @ball_kasidit. Dalam unggahan itu, pria ini memakai 2 sendok besi yang sudah dililitkan dengan kabel tembaga.

Kabel tembaga itu dialiri listrik hingga ke sendok besi dan menghasilkan panas. Sendok besi yang dicelupkan ke dalam mangkuk itu kemudian membuat air jadi panas dan mendidih.

Mi instan dimasukkan ke dalam mangkuk tersebut dan direbus hingga matang. Pria ini juga menambahkan bumbu tabur dari mi instan sekaligus telur mentah sebagai pelengkap.

Mi instan dimasak pakai listrik (TikTok @ball_kasidit)

Setelah mi instan dan telurnya matang, pria ini pun berhenti memanaskan air dengan sendok dan mengaduknya hingga rata. Mi instan tersebut tampak lebih lembek dan pria ini segera mencobanya.

Saat mi instan masuk ke mulutnya, pria ini sempat terdiam sejenak dan tampak berpikir. Namun tak lama setelah itu, ia langsung mengeluarkan mi instan dari mulutnya dan tak lanjut makan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini dengan menduga alasan pria itu melepeh mi instan tersebut.

"Itu elektrolis, garam yang larut di air kepisah Na dan Cl-nya. Jadinya nggak enak," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya pun ikut berkomentar. "Kalau pakai cara kayak gitu mah rasa minya nggak enak. Jadi kayak karatan," ujar warganet ini.

"Rasanya kayak besi itu, gue pernah coba tapi air doang nggak sama mi instan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (21/1/2022) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Bikin Mi Goreng Nugget Rebus, Tampilannya Bikin Tepuk Jidat