Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Kamis, 03 Februari 2022 | 20:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beberapa waktu belakangan, tren memborong makanan pada pedagang kaki lima dan dijadikan satu porsi cukup ramai di media sosial. Hal ini tentu membuat banyak pedagang senang karena dagangannya laku dalam jumlah banyak.

Seorang pria mencoba membeli nasi goreng menggunakan baskom yang cukup besar. Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok @almasqol.

Awalnya ia bertanya lebih dulu apakah bisa membeli nasi goreng Rp100 ribu dan diwadahi baskom. Pembeli tersebut tak keberatan sama sekali, ia bahkan berkata wadah yang dibawa pria tersebut masih kurang besar.

Pedagang nasi goreng yang berjualan di Jalan Raden Patah, Sidoarjo, itu kemudian dengan segera membuatkan pesanan nasi goreng jumbo milik pria tersebut. Pertama pedagang tersebut tampak menumis bumbu dan juga aneka topping seperti mi, telur, dan sayuran.

Bapak itu tampak mengambil porsi nasi dengan sangat banyak. Karena harus memasak dalam porsi besar, bapak pedagang nasi goreng itu mengatakan harus dua kali masak karena penggorengan yang tak muat.

Nasi goreng sebaskom (TikTok @almasqol)

Pria ini mengatakan bahwa nasi goreng itu adalah langganannya di Sidoarjo. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya nasi goreng jumbo itu pun jadi.

Benar saja, nasi goreng itu menggunung saking banyaknya. Ayam suwir dan telur dadar yang melimpah pun diberikan di atas nasi goreng tersebut.

Meskipun banyak, bumbu nasi goreng itu tetap tercampur rata dan terasa gurih nikmat. Satu porsi nasi goreng ini sebenarnya dibanderol dengan harga cukup murah, yakni Rp10 ribu sampai Rp12 ribu saja.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Gila murah banget Rp100 ribu dapat sebanyak itu. Di tempatku Rp100 ribu cuma dapat 5 bungkus," komentar seorang warganet.

Warganet lain pun ikut berkomentar. "Porsinya banyak pol itu. Kelihatannya enak banget lagi, jadi pengen makan nasi goreng," ujar warganet ini.

"Mantap nadi goreng Rp100 ribu dapet sebaskom gede. Ini bisa dimakan sekeluarga masih lebih-lebih," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (3/1/2022), video pria beli nasi goreng sebaskom ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali di TikTok.

Untuk membaca artikel selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Pesan Nasi Goreng Pakai Tabel Microsoft Excel, Publik: Efisien