Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 11 Februari 2022 | 21:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sate merupakan salah satu santapan tradisional yang kerap disajikan saat acara makan formal. Dalam situasi santai, menyantap sate bisa langsung dimakan tanpa banyak aturan yang berlaku.

Namun, saat menghadiri acara makan formal, ternyata ada etika tersendiri, lho, untuk makan sate. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @vindyleetiktok.

Dalam unggahan itu, seorang wanita menjelaskan etika makan sate yang baik dan benar. Menurutnya, etika makan sate itu tergantung disajikan untuk makanan pembuka atau hidangan utama.

Saat sate dihidangkan sebagai makanan pembuka dengan tusukan kecil, cara makannya akan sangat sederhana. Anda bisa langsung menyantapnya dari tusukan sate tersebut.

Namun, hal ini akan berbeda ketika sate disajikan sebagai hidangan utama dengan tusukan yang panjang. Daging sate harus dicopot satu per satu dari tusukan.

Etika makan sate (TikTok @vindyleetiktok)

Kemudian, daging sate itu bisa dimakan dengan garpu. Saat ingin dimakan dengan lontong, maka Anda harus memotong lontong untuk satu suapan.

Potongan lontong tersebut harus sekali lahap. "Sekaligus masuk, jangan digigit-gigit dari sini," ujarnya sembari mencontoh cara makan yang benar.

Sedangkan saat Anda ingin menyantap sate dengan nasi, ada cara berbeda juga. Anda bisa mendorong nasi dan daging ke sendok menggunakan garpu.

Video ini lantas menarik banyak perhatian publik. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Takut pas ditarik dari tusukannya, satenya malah mental," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kalau makan sate begitu, nanti dikira pakai susuk," ujar warganet ini.

"Gue yang kalau makan sate kayak monster bringas, tapi tetap nonton ini sampe akhir. Sangat mengedukasi," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video etika makan sate saat situasi formal ini telah viral dan  sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Viral Buket Sate untuk Rayakan Valentine, Sukses Bikin Publik Tergiur