Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 10 April 2022 | 11:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di bulan Ramadan, pedagang takjil akan mudah ditemui di sepanjang jalan ketika sore hari. Biasanya para pedagang takjil ini menjual aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau di lapak sederhana.

Seorang pria rupanya berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini dengan memborong takjil dari seorang wanita paruh baya. Momen tersebut lantas ia bagikan melalui akun TikTok @williesalim.

Dalam unggahan ini, pria bernama Willy itu mendatangi seorang pedagang takjil di lapak sederhana. Saat itu sudah mendekati waktu buka puasa, namun takjil di atas meja masih penuh.

Ia lantas memborong semua takjil yang ada di sana dan membagikannya secara gratis. Willy pun merasa senang karena bisa membantu banyak orang.

Penjual merasa senang karena dagangannya dengan cepat ludes. Sedangkan orang-orang di sekitar bersyukur mendapat takjil untuk berbuka puasa.

Memborong takjil (TikTok @williesalim)

Orang-orang lantas mengantre untuk mendapatkan takjil gratis itu. Sang pedagang pun dengan cekatan mengemas dagangannya untuk diberikan kepada orang-orang.

Semua takjil yang dijual itu rupanya memiliki total harga Rp1,5 juta, namun Willy membayarnya dua kali lipat. Tentu saja sang pedagang merasa sangat senang karena ini adalah rekor pendapatan yang ia terima dalam sehari.

Biasanya dalam sehari ia hanya mendapatkan Rp100 ribu. Pedagang ini pun berterima kasih kepada Willy yang telah menyebarkan kebaikan.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Masih muda, baik hati lagi, panutan anak muda. Sukses terus bang," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Luar biasa berbuat kebaikan di bulan Ramadan akan mendapat balasan yang luar biasa," ujar warganet ini.

"Semoga aku punya rezeki lebih agar bisa berbagi seperti Bang Willy," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (9/4/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 8 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Resep Takjil Es Bongko Cincau, Segar dan Harumnya Menggoda