Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Sabtu, 23 April 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Para pelaku usaha kuliner kebanyakan mengusahakan untuk mendapatkan untung secara maksimal. Hal ini bisa dilakukan dengan biaya bahan pokok yang murah.

Seorang penjual sambal kemasan disarankan warganet untuk membuat kebun cabai sendiri agar bahan pokok dagangannya lebih murah. Dengan demikian, untung yang didapat bisa lebih maksimal.

Siapa sangka, penjual sambal kemasan ini memiliki jawaban yang cukup menyentuh. Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok @eatsambel.

Awalnya pria ini berterima kasih atas saran dari warganet tersebut. Selanjutnya ia menjelaskan aasan dirinya masih membeli cabai di pedagang pasar.

Rupanya pria yang akrab disapa Mas Yangun ini memiliki keinginan bisa berbagi rezeki ke sesama pedagang. Ia juga ingin agar dirinya bisa maju bersama para pedagang di sekitarnya.

Berbagi rezeki ke pedagang lain (TikTok @eatsambel)

"Kalau bapak penjualnya dapat orderan cabai dari Mas Yangun kan bisa menghidupi keluarganya dari penghasilan jualan," ujarnya dalam video tersebut.

Alasan itulah yang membuatnya tetap konsisten membeli puluhan kilogram cabai ke pedagang di pasar. Cara ini ia percaya sebagai salah satu cara berbagi rezeki ke orang di sekitarnya.

"Itulah kenapa Mas Yangun tetap masih membeli di pedagang, karena Mas Yangun Percaya rezeki yang dititipkan ke Mas Yangun itu juga untuk membantu orang lain," ungkapnya di akhir video.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Keren banget ini mah. Jualan bukan hanya mementingkan usaha sendiri tapi juga mementingkan usahanya orang lain. Semoga barakah jualannya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Respect sih sama lu bang. Gue jadi semangat deh buat support lu," ujar warganet ini.

"Sangat peduli dengan sesama pedagang. Salut banget gue bang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam beberapa jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Viral Penjual Kelapa di Pasar Mirip Artis, Publik Geger: Shafa Harris?