Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 22 Juni 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Muara Angke menjadi salah satu satu lokasi di Jakarta Utara yang memungkinkan orang bisa membeli ikan segar. Beragam makanan laut bisa dipilih di sini mulai dari ikan, kepiting, cumi, kerang, udang, dan lainnya.

Seorang pria lantas membagikan hal-hal apa saja yang ia harap tahu sebelum datang ke Muara Angke. Video tersebut lantas ia unggah melalui akun TikTok @nandosch7.

Pertama ia menyarankan menggunakan sandal lantaran kondisi pasar yang sangat becek. Selain itu, ajaklah teman yang mengetahui jenis-jenis ikan berserta .harganya.

Selanjutnya ia juga mengatakan untuk langsung membeli ketika menemukan ikan atau makan laut lainnya yang bagus. "Nggak usah masuk-masuk ke dalam soalnya sama aja," tulisnya dalam unggahan itu.

Kemudian, orang juga harus pintar-pintar memilih restoran untuk mengolah makanan laut yang sudah dibeli. Dalam video tersebut ia menuliskan bahwa toko yang ramai berarti enak.

Beli ikan di Muara Angke (TikTok @nandosch7)

Ia kemudian juga menunjukkan makanan yang ia dapat dari berburu di Muara Angke. Terlihat di meja ada udang, kerang, ikan, nasi dan masih banyak lagi.

Semua makanan itu ia dapatkan dengan membayar sekitar Rp600 ribu untuk 5 orang. Harga tersebut sudah termasuk nasi, minum, jasa masak, dan ikan yang dibeli.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Tips lain, pakai baju biasa-biasa aja yang sekiranya lo ikhlas kalau baju kena cipratan air seafood, karena suka ketabrak penjual yang bawa seafood di gerobak-gerobak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Bawa ember buat di mobil, bawa air bersih buat cuci kaki sebelum masuk mobil, datengnya pas malem atau ga pagi banget soalnya ikannya fresh," ujar warganet ini.

"Baru minggu lalu ke sana. Ongkos masaknya lebih mahal dari ikannya huhu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (21/6/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Yuk Cicipi Lezatnya Seafood di Kawasan Objek Wisata Pangandaran, Ini 3 Rumah Makan yang Rekomended