Minggu, 28 April 2024
Hiromi Kyuna : Kamis, 14 Juli 2022 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Banyak orang menyebutkan tak perlu menjadi kaya raya untuk berbagi. Memberikan sedikit rezeki kepada mereka yang membutuhkan juga bisa menjadi salah satu cara berbagi tanpa perlu menyulitkan diri.

Hal ini seperti tampak dalam unggahan akun TikTok hiztei. Pada video berdurasi 17 detik itu, terlihat seorang anak jalanan yang makan di emperan toko.

Karung yang ia bawa diletakkan di dekatnya dan dirinya menyantap nasi kotak tanpa meja. Ia hanya duduk di depan sebuah toko dan meletakkan makanan di lantai.

Siapa sangka, ia tak menikmati makanannya sendirian. Anak laki-laki ini rupanya membagi sedikit makanannya kepada seekor kucing jalanan.

"Di saat dia mengharap makanan, dia juga berbagi ke makhluk lain yang juga berharap makanan kepadanya," tulis warganet yang mengunggah video ini.

Anak jalanan berbagi makanan ke kucing liar (TikTok @shiztei)

Anak dengan pakaian sangat sederhana ini juga hanya menyantap makanan itu dengan tangan kosong. Ia juga sama sekali tak terganggu dengan keberadaan kucing di hadapannya.

Aksi berbagi anak jalanan ke kucing liar tersebut pun cukup menyentuh. Di tengah keterbatasannya, ia tetap ingat untuk berbagi ke sesama makhluk Tuhan.

"Terima kasih y, Dik. Udah ingetin ke kita semua kalau kita harus selalu berbagi ke siapa pun, bagaimanapun keadaannya," ungkap pengunggah pada keterangan video.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Nangis. Semoga adiknya banyak rezeki, dilancarkan rezekinya, dan jadi orang sukses aamiin," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Orang yang dikasih beasiswa yang seperti ini sajalah, Pak," ujar wraganet ini.

"Adiknya tahu gimana rasanya tidak punya. Jadi dia berbagi karena tahu gimana rasanya tidak punya itu. Semoga sudah besar nanti jadi anak sukses," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (13/7/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Beri Susu ke ODGJ yang Diamankan, Endingnya Sukses Bikin Warganet Mewek