Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 22 Juli 2022 | 16:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Makanan Korea belakangan ini tengah banyak digandrungi orang-orang. Tak heran, penjual makanan Korea kini cukup banyak ditemui mulai dari level kaki lima hingga restoran.

Usaha kuliner dengan produk makanan Korea pun kerap kali memiliki nama unik. Biasanya nama yang dipilih berasal dari Bahasa Korea.

Namun sebuah lapak makanan Korea rupanya memiliki nama yang unik. Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @ReceinAja.

Dalam unggahan itu terlihat sebuah lapak makanan Korea yang berdiri menggunakan sebuah tenda. Tertulis lapak itu menjual bakso seafood ala Korea.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp5.000. Selain harga yang murah, nama lapak tersebut juga menjadi sorotan.

Lapak Korea dengan nama unik (Twitter @ReceinAja)

Lapak makanan Korea ini bernama Taktaboki yang terlihat seperti plesetan dari tteokbokki, salah satu makanan Korea yang populer. Meski sekilas terlihat seperi bahasa Korea, arti nama tersebut dalam bahasa Jawa bisa dibilang cukup nyeleneh.

Taktaboki mencuri perhatian karena terdengar seperti bahasa Jawa yang memiliki arti "ku tampari". Hal ini pun membuat banyak orang heran karena kreativitas pemilik yang tak terduga sekaligus membuat tertawa.

Cuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut.

"Habis jajan disitu langsung ditampar nggak ya sama penjualnya? Wkwkwk," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ekstrim juga nih, habis jajan jadi bonyok. Info lokasi deh gan, mau ngajak gelut yang jualan," ujar warganet ini.

"Korea dan Jawa yang terakulturasi jadi satu ya jadinya begini hahaha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (22/7/2022), cuitan penjual makanan Korea pasang spanduk Taktaboki ini sudah disukai oleh lebih dari seribu akun di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Warung Es Kelapa Muda Punya Nama Unik, Sukses Bikin Publik Penasaran