Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 27 Juli 2022 | 20:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat memasak, seseorang harus jeli dan memperhatikan setiap bahan yang digunakan. Pasalnya, saat tak teliti seseorang bisa saja memasukkan bahan yang tak seharusnya tidak dikonsumsi.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @handikautha. Dalam unggahan itu, seorang pria datang ke dapur dan cukup heran dengan telur yang dimasak oleh neneknya.

Telur mata sapi di penggorengan terlihat berwarna hijau hingga sang nenek pun ikut heran sendiri. Saat ditanya bahan apa yang digunakan untuk memasak, nenek itu mengatakan tak menggunakan bahan apa-apa selain minyak goreng.

"Nggak pakai apa-apa, pakai minyak doang," ujar sang nenek. Ternyata, yang ditunjuk oleh nenek itu adalah sabun cuci piring yang berada di dekat kompor.

"Kacau, masak pakai Sunlight wkwkwk," tulis pria ini dalam keterangan videonya. Sang nenek juga masih heran dengan telur berwarna hijau di penggorengan karena pria ini tak menyebutkan faktanya.

Telur yang digoreng itu pun tak bisa dimakan karena cukup berbahaya. Sabun cuci piring mengandung banyak bahan kimia yang tak baik untuk tubuh saat dikonsumsi.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Telur Sunlight huhuhu. Pas dimakan Innalillahi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Hahaha nenek gue malah nyuci piring pakai Blueband," ujar warganet ini.

"Kok bisa sih lu tahan tawa bang?" Tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (27/7/2022), video nenek bikin telur pakai sabun cuci piring secara tidak sengaja ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Tertukar Minyak dengan Gula Cair, Wujud Ayam Goreng Krispi Ini Bikin Ngakak