Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Selasa, 02 Agustus 2022 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bukan rahasia lagi bahwa para tahanan yang hidup di penjara sulit untuk makan makanan yang mereka inginkan. Para tahanan ini biasanya akan menyantap hidangan yang telah disediakan di penjara.

Seorang polisi pun memutuskan untuk berbagi kebahagiaan kepada para tahanan. Hal ini tampak dalam video yang ia unggah melalui akun TikTok pakpol39.

Pada video berdurasi 50 detik itu, polisi ini bercerita ia pernah berjanji kepada para tahanan untuk membawakan bakso tiap blok. Janji itu ia lontarkan di hari Jumat dan ia tepati saat mendapat jadwal piket saat Senin.

Bakso itu ia tempatkan di sebuah kotak bekal lengkap dengan bihun, saus dan kecap. Ia kemudian membawakan bakso tersebut untuk blok pertama.

Terlihat para tahanan itu menikmati bakso yang diberikan dengan saling berbagi. "Setidaknya sarapan pagi mereka, berbeda dengan hari-hari lain," ujar polisi tersebut dalam unggahannya.

Para tahanan juga menyebutkan bahwa bakso yang ia bawakan terasa nikmat. Polisi ini pun akan kembali berbagi bakso kepada tahanan lain.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Terenyuh sekali aku melihatnya karena dul lain almarhum ayahku pernah berada di dalam sel. Tiap jenguk almarhum selalu bawa nasi padang kesukaan ayah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak semua tahanan itu jahat. Ingat mereka itu manusia. Big respect buatmu, Pak," ujar warganet ini.

"Biarkan saja orang berfikir negatif tentangmu, Pak. Teruskan kebaikan itu semoga selalu sehat. Salam santun," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (2/8/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Makan Enak di Bandung, Dijamin Gak Bikin Kantong Menjerit