Minggu, 28 April 2024
Dadang AR : Kamis, 02 November 2023 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com -
Pangandaran memang selain dikenal dengan pantainya yang indah, juga menawarkan aneka kuliner yang bisa membuat lidah bergoyang. Coba saja Anda nikmati lezatnya Seafood di Pantai Timur Pangandaran.

  Di sini Anda akan dimanjakan dengan aneka menu Seafood khas Pangandaran. Ada banyak pilihan rumah makan seafood di sana.

Salah satunya adalah Seafood Kidang Mas. Rumah makan ini menawarkan  masakan laut seperti cumi goreng, cumi asam manis, udang goreng, udang asam manis, bawal, kerang, kepiting, dan berbagai jenis ikan laut siap menanti untuk disantap.

Lokasinya yang berada di Jalan Tanca Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran salah satu restoran khas masakan laut yang wajib dikunjungi saat berlibur.

Rumah Makan ini memang terbilang strategis karena terletak tidak begitu jauh dari bibir pantai timur Pangandaran. Suasananya bersih, luas, nyaman, pelayananya ramah dan cekatan. Kita bisa memilih dan menimbang sendiri beraneka ragam ikan segar dan hasil laut lainnya yang akan kita santap bersama keluarga atau handai tolan.

Setelah menyantap sea food kurang pas rasanya kalau tidak menikmati segarnya air kelapa muda yang segar hasil budidaya para pekebun kelapa di pantai Pangandaran. H. Endang A.H (45), pemilik rumah makan ini menuturkan pada hari biasa tamu yang datang banyak berasal dari Bandung.

Bahkan saat ini sudah ada tren baru tamu dari Bandung sengaja ke Pangandaran untuk menikmati santap makan siang sambil menikmati udara pantai, setelah makan siang kemudian pulang lagi ke Bandung.

“Suasana makan siang di pantai timur Pangandaran membuat para pengunjung ketagihan ingin kembali lagi”, imbuhnya.

Setelah puas menikmati wisata kuliner di pantai timur Pangandaran, saatnya keliling menikmati wisata laut lainnya. Beraneka pilihan wisata seperti snokling, arum jeram, bermain pasir, berenang di pantai dan masih banyak pilihan wisata yang lainnya.

 Di Pangandaran memang banyak pilihan restoran atau rumah makan yang menjual menu seafood. Soal rasa, jangan ditanya, pasti akan memanjakan lidah dan mengenyangkan perut.
Nah, jika kamu berkunjung ke Pangandaran dan ingin menikmati seafood, berikut ini rekomendasinya:

1. RM Seafood Pasar Ikan 

Di kawasan Pantai Timur Pangandaran terdapat sejumlah rumah makan seafodd. Lokasinya ada di dusun Pantai Timur, Desa Pangandaran. Jaraknya hanya 500 meter dari Pos Polair Polres Pangandaran.


Rumah makan seafood yang ada di sini di antaranya Risma Seafood, RM Ditha, Kidang Mas, Sari Melati, Fresh Food, Tunas Rezeki, dan Karya Bahari. Adapun makanan khas di beberapa RM tersebut diantaranya bakar ikan bawal putih, pindang gunung hingga cumi tepung.

Setiap hari atau momen libur panjang, kawasan yang kerap disebut Rumah Makan Seafood Pasar Ikan ini sering dipenuhi wisatawan.

2. RM Seafood Kidang Mas dan Pancuran Pantai Timur


 Kawasan Rumah Makan Seafood Pancuran Pantai Timur menjadi rekomendasi rumah makan olahan seafood yang enak.

Adapun rumah makan paling rekomendasi di antaranya Rumah Makan Rasa Sayang dan Mutya Seafood. Di lokasi tersebut makanan yang paling khas di RM Rasa Sayang adalah lodeh tauge ikan jambal, cumi tepung bawang, dan bakar ikan berbagai jenis lainnya.

Kemudian untuk di Mutya Seafood terkenal dengan bakar ikan kakap, sayur kangkung, dan olahan ikan pindang gunung.

Di sekitar lokasi itu terdapat pusat oleh-oleh khas Pangandaran. Untuk menuju ke sini jaraknya hanya 10 menit dari Bundaran Marlin Pangandaran.

3. Kampung Turis Pangandaran

Pusat rumah makan seafood paling besar dan rekomendasi berada di Kampung Turis Pangandaran. Jaraknya hanya 2,6 Kilometer perjalanan selama 5 menit via Jl. Pamugaran, Pangandaran.

Di Kampung Turis terdapat hampir 15 rumah makan seafood sekaligus kafe. Wisatawan cukup memilih tempat yang nyaman dan enak.

Semua spot di kampung turis berhadapan langsung ke pantai. Jika menjelang sore, Anda bisa makan sambil menyaksikan matahari terbenam. (*)

 

BACA SELANJUTNYA

Sate Jebred, Kuliner Khas Bandung dengan Citrasa Otentik yang Tak Sama Satu dan Lainnya