Minggu, 28 April 2024
Rivaldi : Selasa, 14 November 2023 | 15:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jatinangor adalah sebuah kecamatan kecil yang menjadi bagian dari wilayah Sumedang. Meskipun sangat jauh dan masih asing ditelinga anak Unpad biasanya para mahasiswa baru. Jatinangor kali ini sungguh berbeda dibandingkan beberapa tahun yang lalu. 

Banyak perubahan telah terjadi dikecamatan kecil ini. Mulai dari pembukaan tempat-tempat baru, pembangunan kos-kosan baru untuk mengakomodasi mahasiswa disana sebagai tempat tinggal, dan banyak acara-acara yang sebelumnya hanya terjadi dikota Bandung kini bisa diadakan di kawasan Jatinangor. 

Tak heran jika Jatinangor menyumbang banyak pendapatan bagi daerah Sumedang dan tetap memasukan wilayahnya kedalam administratif Sumedang meskipun banyak dari berbagai pihak Jatinangor lebih condong pada bagian wilayah Bandung. 

Tapi jangan khawatir dan resah. Jatinangor bukan seperti dulu yang tidak ada apa-apa kini banyak bermunculan cafe-cafe atau tempat makan yang gokil baik itu dari umkm maupun dari brand terkenal. Apakah saja itu? Yuk mari kita intip!

1. Jatinangor House (JHOUSE)

Siapa yang tidak mengenal tempat ini? Sepertinya seluruh mahasiswa yang berkuliah di Jatinangor familiar dengan kedai makanan ini. Olahan ayamnya sering dibilang oleh orang-orang lebih enak dari buatan brand-brand terkenal. Banyak menu yang tersedia cepat sekali habis apalagi pesen secara online, harus gercep. Selain makanannya enak, bungkus makanannya juga aesthetic sekali dan tempatnya cukup PW alias enak banget buat nugas. Bikin betah deh pokoknya. Jatinangor House beralamat di Jl.Kolonel Ahmad Syam Rt 03/04 no 71, Cikeruh, Jatinangor, Sumedang Regency, West Java 45363. 

2. Kantin Jatinangor (Kanjat)

Kantin ini juga cukup dikenal oleh warga jatinangor termasuk mahasiswa. Karena banyak pilihan lauk yang bisa kamu ambil sesuai selera, seperti prasmanan. Tempat duduk yang disediakan juga cukup banyak dan pas untuk kumpul bersama dengan teman-teman. Harganya juga terjangkau dan enak semua. Pokoknya pulang-pulang dari Kanjat siap-siap deh gabisa jalan karena saking kenyangnya makan di Kanjat. Kantin Jatinangor beralamat di Jl. Raya Jatinangor No.194, Cikeruh, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. 

3. Ayam Goreng Nelongso 

Tempat makan cukup populer dikalangan mahasiswa karena olahan ayamnya yang enak dan harga semua menu lumayan terjangkau atau pas dikantong. Banyak mahasiswa yang menjadikan tempat ini untuk melakukan rapat atau meeting baik itu organisasi atau kepanitiaan. Tapi jangan datangnya kemaleman meskipun bukanya sampe malam tapi biasanya makin malam makin ramai. Beralamat di Jl. Kolonel Ahmad Syam Warung Kalde, Cikeruh, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. 

4. McD Jatinangor 

Ya ampun akhirnya ada McD di Jatinangor! Jadi buat mahasiswa ga perlu jauh-jauh harus ke cibiru dulu buat kesana. Kualitas makanan disana sudah tidak perlu diragukan lagi lah yaa, karena brand McD ini terkenal dengan pelayanannya yang bagus dan kualitas makanannya juga enak-enak. Tempatnya juga sangat PW atau cocok banget untuk mengadakan meeting dan kumpul bersama teman-teman. Bagi kalian yang membawa kendaraan pribadi jangan khawatir karena McD Jatinangor telah memiliki tempat parkir yang sangat luas. Beralamat di Jl. Raya Jatinangor No.242, Sayang, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. 

5. Bale Pabukon Kuliner & SPBU COCO

Tempat ini baru saja buka beberapa waktu yang lalu dan letaknya berada didepan persis gerbang pintu C atau Gerbang Lama Unpad, Tinggal menyebrang saja. Bale Pabukon awalnya hanya sebuah bangunan tak berpenghuni yang terbengkalai tapi sekarang telah disulap menjadi tempat makan yang indah dan bagus. Terletak disamping Pom Bensin. Bale Pabukon aman untuk ditempati. Apalagi jika kita masuk kedalam ada banyak sekali kedai makanan yang buka disana dan harganya murah-murah start dari Rp 5000 - Rp 30.000-an. Sangat cocok untuk tempat mengerjakan tugas, menunggu anak kuliah pulang, meeting bersama atau sebagai tempat teduh apabila telah terjadi hujan juga bisa. Tempat ini cocok untuk semua kebutuhan kalian. Tinggal kalian manfaatkan semaksimal mungkin dan dijaga fasilitasnya agar jangan sampai rusak. Bale Pabukon beralamat di 3Q9G+79C, Jalan Raya, Cikeruh, Jatinangor, Sumedang Regency, West Java 45363. 

 

Nah, itu dia rekomendasi tempat makan yang cocok untuk melaksanakan meeting, nugas, atau sekedar bermain bersama dengan bestie-bestie. Kalau kamu suka makan tempat mana nih?

BACA SELANJUTNYA

Menggali Potensi Generasi Z di Media Sosial: Peluang Konten Kreator Anak SMA Sumedang dan Pelatihan Z-Write