Minggu, 28 April 2024
Hakim : Senin, 20 November 2023 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Berikut ini rekomendasi tempat makan terdekat dari Masjid Al Jabbar, Bandung, yang bisa kamu kunjungi.

Masjid Al Jabbar ini merupakan satu di antara rancangan eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diresmikan, Jumat (30/12/2022).

Lokasi Masjid Al Jabbar ini di Jl. Cimencrang No. 14, Cimenereng, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Selain menjadi tempat ibadah, bangunan yang megah dan ikonik ini dijadikan sebagai destinasi wisata oleh warga Bandung maupun dari luar daerah.

Nah, usai beribadah di Masjid Al Jabbar, kami bisa mampir terlebih dahulu ke tempat makan terdekat di sana untuk mengisi perut.

1. Nasi Goreng Tradisional Anglo

Seperti namanya, tempat makan yang satu ini merupakan warung tenda khusus menyediakan nasi goreng tradisional.

Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 18.00-23.59 WIB. Lokasinya, di daerah Cimenerang, Kecamatan Gedebage.

Berjarak sekitar 450 meter dari arah pintu masuk Masjid Al Jabbar, dan kami bisa jalan kaki ke lokasi sekitar enam menit saja.

Warung nasi goreng tradisional anglo ini sepertinya akan cocok dikunjungi untuk mengisi perut usai berkunjung ke Masjid Al Jabbar.

2. Nasi Bebek Cak Nurul Madura

Tempat makan ini bukan setiap hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Kamu bisa berkendara menggunakan mobil atau sepeda motor untuk berkunjung.

Apabila ingin berkunjung, tempat makan nasi bebek cak nurul madura ini berjarak sekitar 1,1 km dari Masjid Al Jabbar.

Seporsi nasi bebek di sini disajikan dengan kremesan, daun kemangi, dan sambal pedas. Bukan itu saja, di sini juga tersedia soto babat.

Berlokasi di Jl. Griya Cempaka Arum, Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

3. Warung Nasi Bu Siti

Jika kamu berkunjung ke Masjid Al Jabbar dengan menaiki kereta api, dan turun di Stasiun Gedebage bisa mampir ke warung nasi bu situ untuk mengisi perut.

Warung nasi bu siti ini dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB-20.00 WIB. Lokasinya, berada di Jl. Gedebage Selatan No. 33, Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Di sini terdapat aneka makanan yang ditawarkan mulai dari bebek goreng, bebek bakar, ayam goreng, ayam bakar, ikan mas goreng, gepuk, pepes ikan mas, dan gurame goreng.

4. Sop Iga Sapi Mandiri

Tempat makan terdekat dari Masjid Al Jabbar ini jaraknya sekitar 300 meter, kamu bisa berjalan kaki dari masjid menuju gerai sop iga sapi mandiri sekitar empat menit.

Beberapa menu makanan yang disediakan di sini, seperti sop iga sapi, sop buntut, sate sapi, sate ayam, dan sate kambing.

Selain itu, terdapat minuman seperti jus mangga, es jeruk, jus alpukat, jus tomat dan jus jeruk yang dibanderol seharga Rp3.000-Rp25.000.

Lokasinya berada di Cimenereng, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung yang dibuka mulai pukul 07.30-22.00 WIB.

5. Mie Baso Solo

Jika kamu berkunjung ke Masjid Al Jabbar menggunakan kereta api dan berhenti di Stasiun Cimekar, bisa mampir ke gerai mie baso solo.

Lokasinya berada di kawasan Bumi Panyileukan Blok i8 No. 8, Kecamatan Panyileukan, Kelurahan Cipadung Kidul, Kota Bandung.

Apabila kamu ingin datang ke lokasi untuk makan bakso, gerai ini mulai dibuka pukul 09.00-21.00 WIB setiap harinya. 

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor, Cocok untuk Libur Tahun Baru 2024