Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Meksiko adalah salah satu destinasi wisata yang memiliki aneka bangunan unik serta kental dengan kebudayaan kunonya.

Salah satu perwujudan dari kebudayaan suku Aztec tersebut ada dalam bentuk Quetzalcoatl's Nest, sebuah penginapan yang berbentuk ular berwarna-warni.

Quetzalcoatl sendiri adalah dewa angin dan kebijaksanaan dalam budaya suku Aztec. Konon, dewa ini memiliki bentuk ular bersayap dan merupakan kepala dari dewa suku Aztec.

Quetzalcoatl's Nest di Meksiko (Pinterest)

Penginapan ini didesain oleh seorang arsitek yang bernama Javier Senosiain. Pembangunannya dimulai tahun 1998, dan melingkupi area sebesar 5.000 meter persegi.

Pembangunan Quetzalcoatl's Nest ini juga tidak bisa dibilang mudah, lho. Awalnya, sang arsitek ingin membuat sebuah bangunan yang memanfaatkan gua-gua yang ada.

Maka, tidak heran jika Javier akhirnya membuat sebuah mulut ular sebagai pintu masuk dari penginapan unik ini.

Quetzalcoatl's Nest di Meksiko (Pinterest)

Quetzalcoatl's Nest ini terletak sekitar 30 menit dari pusat kota Meksiko, tepatnya di daerah Naucalpan.

Di dalam ''perut'' sang dewa ular, kamu dapat menemukan 5 buah kamar yang bisa digunakan untuk menginap 8 orang tamu. Kamar-kamar ini dihubungkan dengan terowongan, dan memiliki banyak jendela sehingga bagian dalamnya tetap terlihat terang.

Tidak main-main, harga menginap di sini juga cukup mahal, yaitu sekitar 3,2 juta per malamnya!

Quetzalcoatl's Nest di Meksiko (Pinterest)

Selain itu, di penginapan ini kamu juga bisa menikmati suasana taman yang didekorasi dengan labirin, koridor dan terowongan dari tumbuhan.

Ada juga bangunan berbentuk seperti siput yang menjadi pintu masuk ke Flower Garden dan memiliki warna-warni yang berkilau layaknya kaleidoskop.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba menginap di perut sang Dewa Ular?

BACA SELANJUTNYA

5 Alasan Mengapa Hotel Menggunakan Kartu Sebagai Kunci Kamar