Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Rabu, 05 September 2018 | 16:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Hai travelers, hari ini Guideku.com akan mengajak kalian untuk jalan-jalan sebentar ke Yogyakarta.

Pada kesempatan kali ini Guideku.com akan mengajak kalian keliling Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta yang terletak di jalan Laksda Adisucipto No.82.

Kalau sebelumnya Guideku.com sudah memperkenalkan sang kakak yaitu Hotel Royal Ambarrukmo, kini giliran sang adik Grand Ambarrukmo Yogyakarta yang unjuk gigi.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menginap di Royal Ambarrukmo

Hotel Grand Ambarrukom Yogyakarta. ( Guideku.com/Arendya)

Tak jauh dari sang kakak, letak Hotel Grand Ambarrukmo ini berseberangan dengan Royal Ambarrukmo.

Resmi dibuka pada 22 Juli 2017, Hotel Grand Ambarrukmo ini memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan Royal Ambarrukmo.

Jika sang kakak mengusung tema heritage atau warisan budaya, Grand Ambarrukmo memiliki banyak spot dengan sentuhan modern.

Memasuki lobby hotel, Guideku.com disambut dengan interior Grand Ambarrukmo Yogyakarta yang memukau.

Pandangan tim Guideku.com langsung tertuju pada lampu unik di bagian atas lobby hotel yang berbentuk mirip jamur. Saking uniknya tak jarang banyak tamu hotel yang mengabadikan foto di bawah lampu tersebut.

Lobby Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (Guideku.com/Arendya)

Tak hanya itu saja, Guideku.com juga tertarik dengan ukiran batik yang jadi lambang Grand Royal Ambarrukmo di pintu depan Lobby.

Logo dari Grand Royal Ambarrukmo ini ternyata diangkat dari Batik Cinde yang menggambarkan metafora keindahan hidup. Keren banget kan, travelers? 

Koridor kamar di Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (Guideku.com/Arendya)

Beranjak ke lantai 5, Guideku.com melewati lorong hotel minimalis dengan view pemandangan kota Yogyakarta di tiap sudut koridor.

''Grand Ambarukmo Yogyakarta ini memiliki 142 kamar, 88 kamarnya dengan tipe Deluxe, 42 kamar tipe Grand Deluxe, 4 kamar tipe Grand Deluxe Premium dan 8 kamar dengan tipe Suite,'' jelas Paskalia Ditha selaku Public Relation Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta kepada Guideku.com.

Ruang kamar hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (Guideku.com/Arendya)

Masih di lantai 5, tim Guideku.com beranjak ke sisi kolam renang Hotel Grand Ambarrukmo. Tak hanya berenang, di sini pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain seperti Arcadaz Lounge

Nuansa taman minimalis dipadu dengan semilir angin yang syahdu, membuat spot nongkrong di lantai 5 ini jadi favorit setiap pengunjung. 

Fasilitas Swimming Pool di Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (Guideku.com/Arendya)

Bagi kalian yang sedang liburan ke Yogyakarta, Hotel Grand Royal Ambarrukmo ini bisa jadi referensi tempat menginap untuk kamu dan keluarga, travelers.

BACA SELANJUTNYA

Ramah di Kantong! 4 Hotel Murah di Jogja untuk Liburan Akhir Tahun