Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 13 Desember 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Royal Ambarrukmo Yogyakarta sekali lagi berhasil menyabet penghargaan bergengsi di dunia pariwisata.

Hotel yang berada di Jalan Laksda Adisucipto no. 81 ini meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Indonesia Travel & Tourism Awards 2018/2019 (ITTA 2018/2019).

Ian Cameron, General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta menerima secara langsung ketiga piala beserta sertifikatnya di Jakarta.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebelumnya telah dinominasikan pada tiga kategori dan berhasil menyisihkan kompetitor lainnya dalam proses voting berverifikasi melalui grup jejaring sosial Facebook.

Dalam prosesnya, terdapat 58.271 akun aktif dari 17 negara yang terlibat dalam voting ini. Masa pemungutan suara berlangsung selama lima hari.

Selain peningkatan 15% pemberi suara dibandingkan tahun sebelumnya, ITTA juga melakukan validasi bersistem melalui BINUS Business School untuk memastikan kesesuaian data serta penjurian langsung oleh sembilan tokoh unggul di bidangnya seperti ASITA, Akademisi, Presiden GIPI, Konsultan Singapura hingga ahli dunia pariwisata lainnya.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta - Trophy from ITTA 2018-19. (Royal Ambarrukmo Yogyakarta)

Royal Ambarrukmo Yogyakarta berhasil meraih penghargaan dalam tiga kategori bergengsi. Yaitu Indonesia Leading Independent Hotel, Indonesia Leading 5 Star Hotel – Yogyakarta, dan Indonesia Leading Breakfast Hotel.

Untuk kategori Indonesia Leading Independent Hotel, dan Indonesia Leading 5 Star Hotel – Yogyakarta, sudah dua kali Royal Ambarrukmo Yogyakarta berhasil meraihnya.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menginap di Royal Ambarrukmo

Sedangkan pengukuhan sebagai hotel dengan hidangan sarapan pagi terbaik di Indonesia merupakan kategori baru yang cukup menarik dan diperhitungkan.

Benny Nainggolan selaku ITTA Foundation mengatakan, ITTA masih menjadi pelopor dan satu-satunya barometer penghargaan di ranah pariwisata Indonesia. Bukan hanya untuk perhotelan saja, tetapi travel services, airlines, juga penggiat bisnis kuliner terunggul juga meramaikan ITTA tahun ini.

BACA JUGA: Sehari Menjadi Kesatria Jemparingan Mataram di Royal Ambarrukmo

''Kami terus harapkan para 74 pemenang kategori ITTA 2018/2019 menjadi isnpirasi untuk kemajuan industri pariwisata Indonesia kedepannya,'' lanjut Benny.

''Kami sangat bangga Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali diakui menjadi jawara di kelasnya, tiga penghargaan dari ITTA ini merupakan bukti nyata akan kualitas terbaik yang kami berikan selama tujuh tahun berkarya kepada seluruh tamu-tamu kami. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, sungguh ini adalah kerja keras seluruh tim Royal Ambarrukmo Yogyakarta untuk Daerah Istimewa Yogyakarta pada umumnya - sebagai destinasi yang layak mendapatkan panggung indah di kancah nasional serta internasional,'' kata Ian Cameron – General Manager dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

BACA JUGA: Wisata Kuliner di The Royal Restaurant, Wajib Coba Sop Buntutnya!

Ian Cameron menambahkan bahwa ulasan positif yang terpercaya dari seluruh tamu, kerjasama seluruh stakeholders, komitmen melayani sepenuh hati dan kualitas SDM yang terpilih adalah energi Royal Ambarrukmo Yogyakarta untuk sampai di puncak ini.

BACA SELANJUTNYA

Catat! 5 Provinsi Ini Bakal Ramai Pemudik saat Liburan Idul Fitri