Sabtu, 16 Februari 2019
Rendy Adrikni Sadikin : Jum'at, 21 Desember 2018 | 13:51 WIB

Guideku.com - Cordela Hotel Cirebon mengadakan Grand Launching Keraton Ballroom dan Cordela Sky Cafe di lantai 7 hotel tersebut pada Selasa 18 Desember 2018.

Melalui acara grand launching tersebut, Cordela Hotel Cirebon yang telah tiga tahun beroperasi ini, semakin menunjukkan inovasinya dalam menghadirkan fasilitas terbaru untuk menunjang kenyamanan para tamunya, serta masyarakat luas khususnya bagi para ‘bleisure travelers’ (business & leisure) yang singgah ke Kota Udang tersebut.

"Kehadiran Keraton Ballroom berkapasitas hingga 400 pax, ditambah dengan Cordela Sky Cafe berkapasitas 50 pax sebagai rooftop cafe di dalam hotel yang pertama dan satu-satunya di Cirebon ini diharapkan dapat semakin mendukung upaya pemerintah menjadikan Cirebon sebagai kota pariwisata 2019,” ujar Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer Omega Hotel Management, hotel operator dari jaringan Cordela Hotel, dalam acara Grand Launching.

Kurnia menambahkan, dengan melihat adanya kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) yang semakin banyak di kota Cirebon, penambahan Keraton Ballroom akan lebih melengkapi 3 (tiga) meeting room yang sebelumnya sudah tersedia di hotel, untuk acara graduation, birthday party, wedding party ataupun event yang lebih besar lainnya.

Tak hanya ballroom, hadir juga di lantai yang sama yaitu Rooftop Cafe dengan view terbaik kota Cirebon, dan diharapkan juga dapat menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Selain itu, area parkir yang sebelumnya hanya di basement dan area depan hotel kini juga telah ditambah hingga ke area outdoor sebelah hotel, sehingga dapat diisi hingga 100 kendaraan.

Cordela Sky Cafe Cirebon. (Istimewa)

“Ada beberapa menu istimewa yang akan dihidangkan di Cordela Sky Cafe, dan tentunya berbeda dengan menu yang saat ini ada di Mezzanine Restaurant yang berada di lantai 1 hotel. Cordela Sky Cafe akan lebih menyajikan menu Sweet & Savoury, beberapa diantaranya ada Trio Bananas, Rainbow Cake, Sky Lounge Éclair, Omega Kebabs, Cordela Chix Sliders, Chicken Vol Au Vent, Mr. Sky Ropang, dan yang paling ditunggu-tunggu Martabak Tape Panini khas Cirebon. Disamping itu, tersedia juga aneka minuman mulai dari Healthy & Fresh Juice, Mocktail, Hot & Cold Drinks, dan yang paling istimewa, menu Sky Coffee Club,” tutur Syaifuddin Uzdi, Hotel Manager Cordela Hotel Cirebon.

Uzdi menambahkan bahwa bagi pecinta kopi, Cordela Sky Cafe siap menyambut dengan pilihan Original Mix Coffee khas lokal mulai dari Cordela Drip, Aceh Gayo, Sidikalang, V-60, dan masih banyak lagi pilihan hingga menu Frappe & Latte, dan aneka All Time Favourite Coffee.

Cordela Hotel Cirebon berlokasi strategis yaitu berada di Jl. DR. Cipto Mangunkusumo 111 Cirebon, dan memiliki 110 kamar dengan berbagai tipe mulai dari Deluxe Family Room (27 m2), Deluxe Executive Room (23 m2), Deluxe Business Room (18 m2) dan Deluxe Room (18 m2).

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas Free Wi-fi 24 jam, room services, 24 jam security, indoor & outdoor lounge, menu breakfast lengkap dengan hidangan buffet, serta indoor & outdoor Restaurant berkapasitas hingga 250 pax yang berada di lantai 1 (satu), dengan menu internasional, dan menu nusantara, termasuk menu lokal khas Cirebon.

Cordela Hotel Cirebon yang berjarak hanya 3 km dari Stasiun Kereta Cirebon ini sangat mudah diakses dan tidak jauh dari destinasi wisata terkenal Cirebon seperti Sunyaragi Cave (10 menit), Keraton Kasepuhan (15 menit), Pasar Kanoman (15 menit) dan juga pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Untuk reservasi kamar dan fasilitas di Cordela Hotel Cirebon dapat menghubungi (0231) 8332722, atau melalui website www.omegahotelmanagement.com ataupun via mobile apps Omega Hotel Management yang dapat di download dari google play.