Jum'at, 19 April 2019
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 27 Desember 2018 | 18:30 WIB

Guideku.com - Sebuah penginapan terkecil di dunia baru-baru ini mulai disewakan lewat laman Airbnb. Meski begitu, ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh penyewanya.

Terletak di kota kecil Knuffingen, Jerman, penginapan yang disewakan ini sebenarnya memiliki fasilitas cukup mewah.

Bentuk bangunannya yang unik nan tradisional tampak sesuai dengan aura musim dingin yang melingkupi. Tidak hanya itu, Knuffingen pun terkenal memiliki 10.000 penduduk yang ramah dan siap menyambut para tamu.

Sayangnya, tamu yang bisa mengunjungi Knuffingen dan masuk ke penginapan ini adalah mereka yang memiliki tinggi kurang dari 2 cm.

Ya, kamu nggak salah baca kok! Tamu yang boleh masuk ke area kota Knuffingen ini hanyalah para liliput atau miniatur orang-orangan. Pasalnya, Knuffingen adalah sebuah kota buatan yang terletak di Miniatur Wunderland.

Miniatur Wunderland sendiri merupakan sebuah pameran miniatur yang berada di Hamburg, Jerman. Dari semua miniatur yang ada, kota Knuffingen-lah yang paling terkenal.

Tidak heran, miniatur di kota ini memang terkenal akan detail dan keindahannya. Knuffingen bahkan memiliki kereta api mereka sendiri yang sudah tercatat dalam Guinness Book of World Records.

Hal yang sama juga berlaku bagi penginapan yang disewakan lewat Airbnb ini. Seperti dilansir Guideku.com dari laman Metro.co.uk, rumah penginapan ini dilengkapi tempat tidur ukuran besar dan pohon Natal.

Ada pula lounge yang berisi sofa, mainan kuda-kudaan, hingga perapian.

Bukan cuma itu saja, para tamu juga dapat menikmati suasana Natal serta salju yang turun di kota kecil Knuffingen ini.

Penginapan terkecil di dunia ini disewakan dengan harga 8 pounds per malamnya atau sekitar 148 ribu rupiah.

Uang ini sendiri nantinya akan disumbangkan ke gerakan sosial bernama Hanseatic Help untuk membantu mereka yang membutuhkan. Jadi, ide menyewakan penginapan terkecil ini bukan cuma karena alasan main-main saja lho, travelers.

Apa kamu tertarik untuk mencoba menyewa penginapan terkecil di dunia yang ada di kota Knuffingen ini?