Senin, 19 Agustus 2019
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Sabtu, 02 Februari 2019 | 20:15 WIB

Guideku.com - Pekerjaan renovasi hotel memang dapat mengganggu kenyamanan pengunjung. Itulah yang dialami pasangan traveler Gina Unwin dan Ethan Green saat sedang berlibur di Vietnam.

Bukan sekadar mengganggu dan membuat tidak nyaman, pasangan ini merasa jika renovasi yang dilakukan hotel Vinpearl Resort & Spa tak sesuai jadwal.

Gina sendiri awalnya pergi berlibur dan rela membayar 2.600 pounds atau setara 47,3 juta rupiah demi menikmati liburan damai nan tenang.

Namun, bukannya bisa menikmati resort tepi pantai tersebut, Gina dan Ethan malah disambut dengan renovasi yang sedang berlangsung di restoran hotel.

Ilustrasi Liburan Damai (Pixabay/AsadPhotography)

Seperti dilansir dari Dailymail, para pekerja hotel tersebut menyatakan bahwa pekerjaan kontruksi hanya akan berlangsung beberapa hari dan tidak akan mengganggu liburan 2 minggu Gina.

Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa renovasi akan dilakukan pukul 9-11 pagi serta 2-5 sore waktu setempat.

Sebaliknya, Gina dan Ethan mengaku jika renovasi tersebut nyatanya berjalan mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam.

''Ini bukan ulang tahun ke-21 yang kuharapkan,'' kata Gina mengenai liburannya, ''kami tidak bisa bersantai di pantai atau kolam tanpa mendengar suara keras dari renovasi.''

Ilustrasi Perempuan Marah (Pixabay/Goumbik)

Bukan hanya itu saja, Gina juga dibuat kecewa karena dirinya dan sang kekasih tidak bisa menikmati makanan akibat restoran yang direnovasi.

''Jika saja aku diberitahu soal ini (renovasi), aku pasti akan memilih hotel lain,'' ujar Gina.

Akibat insiden tak mengenakkan ini, Gina pun akhirnya memutuskan komplain pada pihak pelayanan konsumen.

Sebagai gantinya, hotel tersebut pun setuju untuk membayar ganti rugi sebesar 800 pounds atau sekitar 14,5 juta rupiah sebagai kompensasi atas keributan yang ditimbulkan.